Published On: Rab, Apr 27th, 2016

1000 Aplikasi Untuk Bandung Smart City

UPDATE

Pemkot Bandung menargetkan 1000 aplikasi manajemen Kota Bandung, sebesar 88 persen digunakan untuk menangani komplen di Kota Bandung bisa diselesaikan melalui Smart city, ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Inovasi Smart City Kota Bandung menjadi pelopor kota pintar berbasis IT pertama di Indonesia. Smart city di Kota Bandung bertujuan selain mengontrol birokrasi di internal dengan sistem, juga untuk mengobservasi data internet CCTV dan data-data, berkomunikasi dengan warga dan merubah kultur laporan dari yang rulinya hanya tekstual berubah menjadi laporan visual.

 

Kata Kang Emil,  banyak komplen saya evaluasi dengan menggunakan teknolgi banyak berubah, kita memberikan contoh di Kota Bandung dalam dua tahun ini,dengan  menggunakan teknologi korupsi berkurang.

Pelayanan publik meningkat, warga juga merasa dekat, mudah menyampaikan laporan atau komplen, sehingga tingkat kepercayaan warga Bandung bulan ini kurang lebih 80 persen.

Tanpa teknologi, akan sulit mendeteksi  masalah di Kota Bandung, juga  sulit  komunikasi dengan warga.

” Intinya teknologi saat ini sangat dibutuhkan untuk membuat pelayanan menjadi lebih baik dan lebih akurat, lebih efisien dan hemat biaya, tandas Emil.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>