Published On: Kam, Apr 14th, 2016

Disparbud Jabar Gelar Pasanggiri

UPDATE
Nunung Sobari MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat  mengatakan Disparbud kembali menggelar Pasanggiri Seni Tari, Musik, dan Teater tingkat Jabar, mulai April – Mei 2016.Untuk wilayah Priangan I, Pasanggiri sen Tari, Musik dan teater digelar di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jabar, 13 – 14 April 2016. Sementara untuk Wilayah Bogor di gedung Kesenian Kamung Gading, Kota Bogor 19 – 20 April, Cirebon digelar di Gedung Kesenian Larasantang Kota Cirebon, 27 – 28 April, wilayah Priangan II digelar di gedung kesenian Dadaha Kota Tasikmalaya, 11- 12 Mei 2016, dan wilayah Karawang digelar di Kampung Budaya Kabupaten Karawang, 18 – 19 Mei 2016.

Malam final pasang giri seni tari, musik dan teater ini akan digelar di Gedung Kesenian Sunan Ambu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, 28 – 29 Mei 2016,” .

Dalam Pasanggiri seniman bisa berkreativitas sebebas mungkin, dan juga bisa menambah motivasi bagi para seniman agar lebih kreatif lagi serta menjadi sebuah tantangan buat seniman bisa bersaing di ajang kompetisi ini,” paparnya.

Kegiatan pasanggiri bisa  menjadi bagian dari Pariwissata  dan menarik para wisatawan. Selain melihat obyek wisata, wisatawan juga bisa menyaksikan kekayaan seni budayanya, ungkap Nunung di Taman Budaya, Rabu (13/4/2016).

Kegiatan Pasanggiri Seni Musik dan Teater ini merupakan yang pertama dari rencana lima kali penyelenggaraan secara marathon di setiap BKPP.

“Tidak kurang dari 60 seniman dari setiap kabupaten kota siap memberikan yang terbaik bagi daerahnya masing-masing. Mereka berharap bisa masuk ke tingkat Jabar yang akan digelar akhir Mei.

Untuk wilayah I Priangan ada lima kabupaten kota, yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>