Published On: Rab, Apr 27th, 2016

Rusia Tantangan Rio Berikutnya

UPDATE

Rio Haryanto segera jalani Grand Prix F1 Rusia yang akan berlangsung Minggu (1/5/2016) di Moskwa.Pembalap Indonesia tersebut tiba di Moskwa pada Selasa (26/4/2016) untuk menjalani GP Rusia yang merupakan seri keempat Formula1 2016, 29 April-1 Mei.

Rio datang bersama sang manajer, Piers Hunnisett. Seperti di negara-negara tempat berlangsungnya seri sebelumnya, kali ini Rio juga disambut warga Indonesia yang ada di Rusia.

Salah satu penjemput pebalap Manor Racing tersebut adalah staf KBRI di Rusia, Nanang Fadilah.GP Rusia akan berlangsung di Sirkuit Sochi, dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (29/4/2016) pada pukul 10.00 waktu setempat (14.00 WIB).

Balapan akan digelar Minggu (1/5/2016) mulai pukul 15.00 waktu setempat (19.00 WIB).

PT Pertamina yakin pebalap Formula 1 Indonesia Rio akan menunjukkan gebrakan dalam laga selanjutnya di Sochi, Rusia.
“Laga ini masih panjang, jika Rio berjuang, Pertamina yakin Rio bisa memberikan gebrakan selanjutnya,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro .

Pebalap 23 tahun itu diharapkan memiliki persiapan yang lebih baik karena pernah berlaga di sirkuit Sochi dan telah mengenal sirkuit.

Sementara itu, pengamat Formula 1 M. Wahab menilai Rio akan menunjukkan performa yang maksimal pada pertengahan musim saat laga digelar di Benua Biru.

Sejauh ini, Pembalap Indonesia tersebut  telah mencapai finish sebanyak dua kali dari tiga laga yang diikuti.

Terakhir di Shanghai,Rio menempati posisi ke-21 dan finish di depan Renault Jolyon Palmer, diharapkan di Rusia Bendera Indonesia bisa berkibar di podium.

Team Update***

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>