Published On: Sen, Apr 11th, 2016

Sate Maringgi Purwakarta Bikin Kamu Ketagihan

Sate-Maranggi-Purwakarta

Mencicipi hidangan sate ayam beserta bumbu kacang mungkin bagi kamu menu yang sudah biasa banget. Tapi bila kamu pergi ke kota Purwakarta, langsung kunjungi warung makan Sate Maranggi Cibungur di daerah Sabang, pasti kamu ketagihan karena rasanya yang lezat.

Sate Maranggi dikelilingi pepohonan jati, dengan konsep ruangan terbuka serta meja dan kursi yang panjang, terlihat jumlah pembeli yang datang silih berganti dan sangat ramai.

“Di tempat ini menyajikan sate ayam, sate kambing, sate sapi yang dagingnya sangat lembut. Ciri khas bumbu satenya, tomat diulak dengan cabe dan kecap,” tutur Rabbul Khair sebagai salah satu karyawan kepada Vemale di Purwakarta Jawa Barat Kamis 25 Februari 2016.

Daging sate terasa empuk dan tidak susah untuk dikunyah rahasianya potongan daging yang sudah ditusuk direndam terlebih dahulu dengan aneka bumbu, kemudian sate siap dibakar.

Selain itu, rumah makan yang memiliki kapasitas duduk 1088 ini menyediakan berbagai pilihan menu seperti sop, soto, karedok, gado-gado, sayur asem, pepes ikan mas dan aneka minuman yang menyegarkan. Namun tetap saja, menu yang sangat disukai ialah sate, setiap harinya Sate Maranggi menghabiskan 4.6 kwintal daging.

“Kalau Senin sampai Jumat habiskan 4.6 kwintal, weekend lebih dari itu. Apalagi momen perayaan seperti Natal, Tahun baru, Imlek sampai 1.2 ton. Orang-orang rela mengantri,” jelasnya.

Bila kamu ingin mencicipi Sate Maranggi langsung saja datang ke jalan Raya Cibungur Purwakarta, karena tempatnya selalu ramai bisa kamu pesan tempat terlebih dahulu dengan nomor telepon 0264.351077. Dan ingat ya Ladies, Sate Maranggi tidak memiliki cabang di mana pun.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>