Published On: Sab, Apr 23rd, 2016

Sektor Pariwisata Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan

UPDATE

Kolaborasi antar ilmu pengetahuan menjadikan kehidupan lebih baik, kolaborasi science dan bisnis salah satu contoh yang diterapkan di Universitas Prasetiya Mulya, ungkap Prof.Djoko Wintono, Deputy Rector, pada acara Seminar Pendidikan, bertajuk  “Pendidikan Kolaboratif untuk Masa Depan Indonesia Pendidikan Program Pariwisata dalam Menjawab Tantangan Pengembangan Wisata Jawa Barat “, di Hotel Holiday Inn, Sabtu (23/4/2016).

Selain kolaborasi pengetahuan, Prasetiya Mulya juga melakukan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain dalam bentuk joint research, dan visiting lecturer.

Menyongsong pertumbuhan Pariwisata Dunia yang makin pesat, kini Prasetiya Mulya membuka program Studi Terbaru S1 Tourism Business.

Program ini akan menjadi media pembelajaran aplikatif merupakan kolaborasi dari program studi dengan pelaku-pelaku usaha dalam bidang turisme.

Sektor Pariwisat menjadi perhatian institusi ini, karena Turisme di Indonesia diyakini akan terus berkembang dan memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi nasional maupun lokal.

Tumbuhnya aktivitas pariwisata digerakan oleh industri-industri pariwista seperti Hotel, Travel Agent, Airlines, Jasa Transportasi dan industri hiburan.

Paariwisata yang berkembang di Indonesia memberikan dampak positif bagi perkembagan pariwisata Jawa Barat, terbukti dengan kunjungan wisatawan mancanegara di Tahun 2015 yang ditargetkan sebanyak 1 juta telah mencapai 500 ribu, tandas Djoko yang menyelesaikan Gelar Doctornya di Australia.

*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>