Published On: Sen, Apr 11th, 2016

Wenger: Wilshere Bisa Dapat Tempat di Tim Nasional Inggris

Arsene-Wenger-Arsenal

JURNAL7 – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendukung Jack Wilshere mendapatkan tempat di timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016, meski sang gelandang belum memainkan satu pertandingan pun pada musim ini karena cedera.

Wilshere, yang telah 28 kali memperkuat timnas Inggris namun karirnya harus terganggu sejumlah masalah cedera, absen sejak mengalami patah kaki pada musim panas.

Ia telah kembali menjalani latihan bersama Arsenal namun dengan hanya delapan pertandingan tersisa di musim ini, Wilshere berpacu dengan waktu untuk membuktikan kebugarannya.

Bagaimanapun, Wenger mengatakan bahwa tidak akan menjadi perjudian bagi pelatih timnas Inggris Roy Hodsgon untuk memasukkannya dalam skuad untuk Piala Eropa yang akan dihelat pada Juni sampai Juli.

“Itu sangat penting untuk kepercayaan dirinya bahwa ia dapat pergi ke Piala Eropa dan ia dapat bermain. Itu juga penting untuk memiliki pemain dengan kualitas sepertinya,” tutur Wenger kepada para pewarta.

“Jika ia bugar sepenuhnya, tidak (itu bukan perjudian). Ketika Anda merupakan seorang pelatih tim nasional, Anda dapat melakukan perjudian pada satu pemain namun tentu saja bukan pada lima (pemain). Roy Hodgson harus mempertimbangkan situasi keseluruhan. Anda tentu dapat memiliki peluang pada hanya satu pemain.”

“Saya tidak cemas dengan Jack sekarang namun untuk kembali kompetitif sepenuhnya, itu akan memerlukan beberapa pekan,” tambah Wenger. “Saat ia bugar dan kompetitif sepenuhnya, ia akan dapat dimainkan untuk Arsenal dan untuk tim nasional. Mengapa tidak?”

Laju dua kemenangan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi telah membuat Arsenal hanya memiliki peuang tipis untuk memenangi trofi pada musim ini, di mana mereka awalnya menjanjikan namun tergelincir pada masa-masa krusial.

Sejak mengalahkan pemuncak klasemen liga Leicester City dengan skor 2-1 pada 14 Februari, Arsenal telah disingkirkan Barcelona dari Liga Champions, tertinggal 11 angka di klasemen Liga Utama Inggris, dan disingkirkan Watford dari Piala FA.

Arsenal akan kembali menghadapi Watford di liga pada Sabtu, dan apapun selain kemenangan akan menghantamkan paku lain pada prospek mereka meraih gelar Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004.

Bagaimanapun, Wenger tidak mencoret peluang timnya, dan penampilan mereka pada dua pertandingan terakhir, kalah 1-3 dari Barcelona di Liga Champions dan menang 2-0 di markas Everton, memberi harapan kepadanya.

“Itu sangat sulit namun saya yakin Anda fokus dan memberikan kemampuan terbaik dan bermain. Dua pertandingan terakhir kami sangat positif dan itu memperlihatkan bahwa tim merespon dengan baik.”

“Beberapa tim tersingkir dan beberapa tim merespon. Kami telah merespon dengan cara yang sangat positif.”

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>