Published On: Ming, Mei 29th, 2016

Pasanggiri Seni Ajang Ekspresi Kreasi

Update, Bandung

Malam Final Pasanggiri Seni Tari, Musik dan Teater tingkat Jawa Barat berlangsung di Gedung  Kesenian Sunan Ambu, Istitutut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Jalan.Buah Batu Bandung, Sabtu (28/5/2016).

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar , mengatakan acara berbasis seni budaya dapat membuka kreativitas, dan  ruang ekspresi khususnya bagi generasi muda untuk mengembangkan seni tari, musik, dan teater.

Wakil Gubernur berharap kegiatan ini  berkesinambungan agar kualitas dan kreativitas para pelaku seni di Jawa Barat  dapat di evaluasi.

Kegiatan Festival dalam bentuk kompetisi  sangat diperlukan sebagai upaya menggali potensi yang berkelanjutan dari generasi muda pelaku seni.

Kegiatan ini dirancang agar dapat memberikan hiburan yang sehat, edukatif, dan bernilai kultural tinggi serta menjadi tantangan bagi seniman agar lebih kreatif menggali potensi.

Sebanyak 300 peserta memperoleh kesempatan menampilkan kemampuannya di bidang seni tari, musik, dan teater dengan tata panggung berkelas Festival .

Melalui Festival akan menumbuhkan motivasi bagi seniman agar lebih inovatif dan berdaya saing di bidangnya masing-masing, pungkas Dedi Mizwar.

*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>