Published On: Sen, Mei 23rd, 2016

JTX 2016 diikuti 16 Negara

jtx

Update, Bandung

Jawa Barat Travel Exchange (JTX) memasuki Tahun ke 18, kembali diselenggarakan di Kota Bandung pada 24mei – 26 Mei 2016, ungkap Siti Tohariah, Kabid Promosi , Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat di ruang kerjanya Senin (23/5/2016).

JTX 2016 diikuti oleh Buyer dari 16 Negara, diantaranya Singapura, Malaysia, India, Philipina, Jermana, Austria, Libanon, Thailand, Laos, Jepang, Belanda, Denmark dan Perancis.

Ada 80 Perusahaan Buyers dari Luar Negeri dan dalam negeri, sedangkan Seller terdiri 72 Perusahaan , seperti dari Bandung, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Medan, Padang, Lampung, Jogyakarta , Makassar dan Jakarta.

Para Buyers hari ini (23/5/2016) sudah ada yang datang di Bandung dan bisa mengeksploitasi Kota Bandung melalui kegiatan City Tour .

Gubernur Jawa Barat diharapkan dapat hadir  24 Mei 2016  pada acara Welcoming Dinner di Hotel Intercontinental Bandung, serta acara puncak yang dinanti-nanti  Buyer dan Seller diselenggarakan pada 25 Mei 2016 di Hotel Grand Panghegar Bandung berupa Table Top.

Usai melaksanakan JTX, para peserta akan menikmati “Post tour” di wilayah Bandung Selatan dan Bandung Utara, sebagai upaya lebih memperkenalkan Bandung sebagai DTW.

Melalui JTX 2016 diharapkan dapat membantu pencapaian Target Kunjungan Wisatawan 2016 sebanyak 12 Juta wisatawan manacanegara yang dicanangkan Kementrian Pariwisata.

Siti Tohariah optimis JTX 2016 dapat memberikan sumbangsih dalam upaya Kementrian Pariwisata untuk target 12 Juta wisatawan di 2016 serta target 20 Juta Wisatawan hingga Tahun 2019.

Upaya Jawa Barat dalam menjaring wisatawan Mancanegara selain melalui Kegiatan JTX, juga dilakukan melalui partisipasi di berbagai Event International, seperti  ITB Asia di Singapura, Mata Travel Fair di Malaysia, dan di Utrech “menjual”Ciletuh, pungkas Siti.

*** Deetje Dharmaputra

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>