Published On: Sab, Mei 14th, 2016

Metodologi Bercerita Mebuat Anak Cepat Paham

UPDATE,

Melalui metodologi bercerita dalam proses pengajaran sehari-hari di dalam kelas membuat anak-anak dapat memahami suatu informasi baru lebih cepat dan mengingat segala sesuatu lebih lama karena turut berikteraksi selama proses bercerita berlangsung, ungkap Panji Pratama, Press Manager British Council pada acara  Kids Read 2016 “Sinergi orangtua – Guru dalam Tumbuhkan Minat Baca  Anak “, yang berlangsung di SD.Banjarsari, Jalan,Merdeka Bandung, Sabtu (14/5/2016).

Kegiatan sinergi tersebut melibatkan 85 Guru SD, 60 Siswa dan 40 Orang tua dengan materi yang didukung relawan HSBC, Komunitas mendongeng Bengkel Kriya Imut (Bengkimut) serta komunitas WEWO (Weekend Workshop).

Peserta memperoleh pelatihan pengajaran bahasa Inggris untuk guru serta sesi mendongeng dan lokakarya kerajinan boneka kayu untuk anak.

Kegiatan utama program Kids Read 2016 adalah pelatihan bagi guru tingkat Sekolah Dasar yang tergabung dalam 15 Sekolah mitra British Council  – HSBC yang meiiputi metodologi bercerita, memilih buku yang pantas untuk anak-anak dan mengintegrasikan mata pelajaran di sekolah dengan menggunakan  metode bercerita dan teknik mengajarkan Bahasa Inggris pada anak, pungkas Panji.

^^^^ Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>