Published On: Rab, Jun 29th, 2016

Intelegent Media Management Ada di Kodam III/Siliwangi

Update, Bandung

Belum ada aturan yang jelas yang dapat menghukum orang buang sampah sembarangan ke sungai, bila peraturan tersebut sudah ada maka akan ada pertanyaan lagi apakah sarana dan prasarananya  sudah dipersiapkan, ungkap Kapendam III/Siliwangi Letkol Arm. Mokhamad Desi Ariyanto pada acara Buka Bersama dan Silaturahmi dengan Media, Rabu (29/6/2016) di Aula Pendam III/Siliwangi, Jalan.Aceh Bandung.

Upaya bersih-bersih sungai  Citarum di Kota Bandung agar “Bestari”merupakan agenda Kodam III/Siliwangi untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai agar bisa dinikmati generasi mendatang.

Agenda lain dari Kodam III/Siliwangi adalah memberantas Gank Motor yang terus meresahkan masyarakat. Tidak boleh lagi terdengar ada korban kekerasan dari Gank Motor. Sudah konsensus dari Panglima untuk membersihkan berandalan-berandalan Gank Motor atau Begal Motor.

Tempat-tempat Gank Motor sudah terpetakan, terutama di Jawa Barat terdapat di Depok, Tangerang, dan Bekasi.Untuk Kota Bandung dirasa sudah mulai berkurang kekerasan yang diakibatkan gank motor.

Berkurangnya kekerasan gank motor di Kota Bandung tidak terlepas dari peran serta Media, baik online, surat kabar, radio, maupun Tivi, tandas Desi Ariyanto.

Dan agenda terpenting Kodam III/Siliwangi adalah meningkatkan kinerja jajaran Media di Kodam III/Siliwangi yang diakui Desi masih tertinggal jauh dalam penguasaan teknologi karena masih ditangani generasi-gerasi tua.

Media analisis menjadi bagian dari kinerja Pendam untuk mendata melalui aplikasi yang terangkum dalam “Intelegent Media Management”.

Analisa Media ini baru ada di Kodam III/Siliwangi, sehingga berita-berita dapat terintegrasi hingga ke Korem dan Kodim.

Program yang segera akan dilaksanakan yaitu adanya “Media Centre” yang representative sebagai  bagian dari “Sahabat Siliwangi”.

Pembangunan Media Centre akan dilaksanakan setelah lebaran, yang nantinya akan dilengkapi internet dan komputer serta pantry , sehingga “kuli tinta” dan “kuli gadget” dapat memanfaatkan Media Centre untuk mengirim berita, pungkas Kapendam.

Acara silaturahmi dengan media, diisi kegiatan Shalat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama dengan puluhan media yang tergabung dalam Sahabat Siliwangi.

*** Deetje

 

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>