Published On: Rab, Jul 20th, 2016

Generasi Muda Harus Berkarakter

Update, Bandung

“Saya adalah aktor yang lahir dari kompetisi, mengikuti berbagai kompetisi dari kampung ke kampung, hingga menjadi seniman dan akhirnya menjadi Wakil Gubernur”, ungkap Dedi Mizwar pada acara Pembukaan Duta Seni Pelajar Se Jawa, Bali & Lampung , di Hotel Horison, Rabu (20/7/2016).

Generasi Muda harus memiliki karakter dan salah satu karakter yang menjanjikan masa depan adalah berkesenian.

“Bila saya tidak ngotot berkesenian, belum tentu jadi Wakil Gubernur Jawa Barat”, kata Dedi Mizwar yang disambut tepukan riuh dari Duta Seni Pelajar dari Yogyakarta, DKI, Banten, Jawa Timur. Jawa Barat, dan Lampung, masing-masing kontingen diikuti 50 Peserta.

Para Pelajar yang mengikuti Duta Seni merupakan investasi Bangsa Indonesia, karena tantatangan generasi muda tidak ringan, harus menghadapi arus globalisasi, kekerasan, dan serbuan narkoba.

Sehingga generasi muda Indonesia selain harus memiliki pendidikan formal juga harus diperkuat dengan pendidikan karakter, diantaranya melalui seni budaya yang akan menciptakan cipta karsa, tandas Dedi Mizwar.

Dalam kesempatan tersebut Ida Hernida, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, mengatakan Kegiatan Duta Seni Pelajar mengusung tema “Generasi Muda Yang Kreatif dan Handal Sebagai Pewaris Budaya Bangsa”.

Melalui kegiatan ini diharapkan lebih mempererat tali persahabatan dan semangat kebangsaan serta bersatu di dalam membangun Bangsa Indonesia.

Kegiatan Duta Seni Pelajar akan berlangsung hingga Sabtu 23/7/2016. Diisi dengan Wisata Edukatif dan Pentas Gelar yang akan berlangsung di Institut Seni Buda Indonesia (ISBI), pungkas Ida.

 

***Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>