Published On: Sen, Jul 11th, 2016

Portugal Kandaskan Mimpi Perancis

Keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa ini adalah  kali pertama dalam sejarah.Berdasarkan statistik UEFA, sepanjang pertandingan, Perancis sebetulnya melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.Adapun Portugal hanya menciptakan tiga tembakan tepat sasaran dari sembilan peluang.
Namun sejarah menentukan lain, Portugal secara mengejutkan berhasil menjuarai Piala Eropa 2016 lewat kemenangan 1-0 atas Perancis dalam laga final di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.
Padahal dari segi penguasaan bola, Perancis  lebih baik. Les Bleus, julukan Perancis, tercatat mendominasi pertandingan hingga 54 persen.
Gol kemenangan Portugal pada pertandingan ini diciptakan oleh penyerang pengganti, Eder, pada babak tambahan, atau tepatnya menit ke-109, setelah dua babak berlangsung 0 – 0.
Dalam Final yang berlangsung menarik, tim asuhan Didier Deschamps tampak kesulitan membobol gawang Portugal. Hal ini tak terlepas dari apiknya penampilan kiper Portugal, Rui Patricio.
Perancis pun sudah diuntungkan ketika kapten sekaligus pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo, tak dapat melanjutkan pertandingan karena cedera.
Akan tetapi, keuntungan tersebut tak dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Portugal yang bermain tanpa Ronaldo justru mampu keluar sebagai juara Piala Eropa mengandaskan mimpi tuan rumah Perancis untuk mempersembahkan Piala Eropa yang prestisius bagi warga perancis yang sudah mensupport dengan sepenuh jiwa,
Itulah uniknya Pertandingan Bola selalu menyajikan ribuan kejutan, termasuk terkejutnya warga Perancis yang tidak jadi berpesta pora menyambut kemenangan.
Bravo Portugal !!!!
dee/Rls

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>