Published On: Ming, Sep 18th, 2016

Jokowi : PON XIX Momentum Capai Prestasi

Update, Bandung

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah momentum untuk menggalakan kompetisi olahraga dan gerakan nasional olahraga yang dapat diselenggarakan di kampung, desa, kabupaten hingga kota-kota besar , ungkap Presiden Joko Widodo pada “Opening Ceremony”PON XIX di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016).

Semua provinsi harus bergerak menghasilkan bibit olahragawan nasional sehingga mencapai “Mensana in korporesano”, yaitu  dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat untuk melahirkan kompetisi sehat dalam masyarakat Indonesia.

Semangat juang dan mental pemenang akan tumbuh disegala bidang menuju Bangsa yang tangguh diantara bangsa-bangsa lain di dunia bila berkompetisi dengan sportif  tandas Presiden sembari menyampaikan seruan untuk “Berjaya di Tanah Legenda”, membuat Indonesia bangga dengan prestasi.

Opening Ceremony PON XIX/2016 berlangsung meriah tanpa gangguan cuaca yang sebelumnya dihawatirkan akan turun hujan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan ada 44 Cabang Olah Raga (cabor), 756 nomor pertandingan memperebutkan 2492 medali, terdiri dari 756 medali emas, 756 medali perak dan 980 medali perunggu.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam PON XIX/2016 tidak kurang dari 24ribu orang, yang terdiri dari 9249 Atlet, 4462 official, 10.271 Panitya Pelaksana dan 18.468 relawan.

Jumlah tersebut belum termasuk yang terlibat di 12 Cabang Eksibisi yang diselenggarakan di 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Barat.

Pesta akbar ini menggunakan 62 Venue pertandingan, dengan akses jalan dan peralatan pertandingan yang berstandar nasional maupun internasional.

Sistem Management informasi berbasis teknologi terkini sepenuhnya dijalankan oleh putra/putri Jawa Barat, tandas Aher

Opening Ceremony yang menghabiskan anggaran puluhan miliar ini, ditutup dengan Tampilan Arman Maulana dari Band Gigi  dengan membawakan lagu “Berjaya di Tanah Legenda”, serta kemeriahan pesta kembang api.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>