Published On: Rab, Sep 28th, 2016

Ormas LBI 15 Peduli Korban Banjir Bandang Garut

dscf0070UPDATE

Garut – Banjir bandang yang melanda daerah aliran sungai Cimanuk di Kabupaten Garut telah lama berselang, namun duka dan empati terhadap korban banjir belumlah surut, berbondong-bondong berbagi bantuan terus datang sebagai bentuk peduli terhadap sesama yang terkena musibah. Salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang ikut peduli terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Garut adalah Laskar BBC Indonesia 15 (LBI 15).

Sekitar 300 orang anggota ormas LBI 15 yang terdiri dari perwakilan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, Garut  dan Kota Banjar datang untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan bantuan untuk masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Minggu, 25/09/2016.

Rombongan ormas LBI 15 berangkat dari Bandung dan dipimpin oleh salah satu pimpinan DPP LBI 15,Togar dan Ketua Kota Bandung, Deni S.

“Kami membawa tiga mobil bak yang terdiri dari berbagai barang kebutuhan untuk para korban banjir bandang Garut,” ujar Togar.

Rombongan Ormas LBI 15, ujar Togar, berkumpul dan berangkat dari Bandung sekitar pukul 9.00 WIB untuk menuju Makodim Garut dimana semua logistic dipusatkan di sana. Sesampainya di Makodim Garut, rombongan di terima oleh pihak BPBD Garut untuk meregistrasi bantuan.

Sementara itu, Ketua LBI 15 Kota Bandung Deni S menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ormas LBI 15 terhadap para korban bencana banjir bandang Garut.

“Ormas LBI 15 adalah sayap dari BBC yang berdiri tanggal 15 bulan 12 tahun 2015, biarpun masih baru tapi kami ingin menunjukkan bahwa kami eksis dan peduli terhadap sesama,” pungkas Deni.

 

***Rachman Esha

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>