Published On: Jum, Sep 9th, 2016

Peralatan Softball dan Wusu masih tertahan di Bea Cukai

Update, Jawa Barat

Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX akan berlangsung dari 17 September hingga 29 September 2016, yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), ungkap Yudha M. Saputra Ketua Bidang Pertandingan, didampingi Nandang Saptari, Koordinator Pertandingan pada Prescon di Gedung Dispora, Jalan.DR.Rajiman Bandung, Jumat (9/9/2016).

Namun sebelum pembukaan PON XIX/2016 berlangsung  akan ada Cabang Olah Raga (cabor) dan jumlah medali yang akan diperebutkan pada 13 September hingga 17 September 2016.

Ada 14 Cabor yang yang akan dilaksanakan sebelum pembukaan PON XIX  dengan memperebutkan total medali sebanyak 75.

Ke 14 cabor tersebut adalah Hocky Indoor, Dayung, Sepak Bola, Drumband, Bola Voli Pasir, Renang, Polo Air Putra, Gantole, Catur, Futsal, Berkuda Pacu, Paralayang dan Selam Kolam.

Diharapkan ke 14 Cabor tersebut dapat mendulang medali emas sebanyak mungkin , sehingga dapat memotivasi cabor lain yang akan berlangsung setelah pembukaan, kata Nandang.

Persiapan venue dipastikan telah 100%  dan  sebelum memasuki tahap akhir ,  akan dilakukan gladi bersih/kotor pada 13 September 2016 serta istighosah yang akan melibatkan 13.000 masyarakat pada Jumat (9/9/2016) di GBLA agar semua perjalanan PON XIX berjalan baik tanpa kendala.

Perhelatan akbar dengan biaya trilyunan ini masih menyisakan ketidak siapan yaitu perangkat olah raga yang diimport dari luar negeri masih tertahan di bea cukai, diantarnya Karpet Wusu dan peralatan Softball.

Kemenpora akan dilibatkan untuk mempermudah peralatan yang masih tertahan di bea cukai tersebut, tandas Nandang.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>