Published On: Sen, Okt 17th, 2016

Elvan pecahkan rekor Peparnas 2016

Update, Bandung

Elvan Leonardi Atlet renang Jawa Barat, mengatakan dirinya hanya ingin meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharapkan Pemerintah Jawa Barat memberikan perhatian serius pada semua atlet terutama atlet difabel  baik fasilitas maupun kesejahteraan, ungkapnya pada prescon di Media Centre Peparnas 2016, Ibis Hotel Bandung, Senin (17/10/2016).

Hari ini Elvan Leonardi, berhasil  memecahkan rekor Peparnas XIV/Riau 2012 dan ASEAN Paragames 2008/Thailand, pada 100 meter gaya bebas S7 Pekan Paralimpik Nasional XV, di arena kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Elvan asal Sukabumi pada nomor Gaya Bebas  mencatatkan waktu 01.13 detik dan prestasinya mengalahkan rekor Peparnas XIV/Riau 2012 atas nama Muh Saleh (Kalimantan Selatan) dengan catatan waktu 1.16 detik dan rekor ASEAN Paragames 2018 atas nama Sitichai S. (Thailand) dengan catatan waktu 1.14 detik.

Prestasi yang diraihnya menurut Elvan diluar dugaan karena harus berhadapat dengan atlet nasional yang berprestasi , yaitu Suriansyah dari Kalimantan Selatan.

Elvan yang berkecimpung dalam  usaha industri tripleks di Sukabumi ini , menurutnya memang mempersiapkan diri dengan rutin berlatih dalam enam bulan guna bertarung di ajang prestisius Peparnas XV/2016 .

Elvan berharap raihan prestasinya dapat memotivasi rekan-rekan difabel tetap semangat dan optimis, pungkas lulusan Arsitektur Universitas Tarumanagara, Jakarta.

** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>