Published On: Kam, Okt 20th, 2016

Miswan ” Dream Come True,is possible”

Update, Bandung

Beragam kisah mewarnai perjalanan Peparnas XV/2016 , salah satunya  pemuda 23 tahun asal Kota Solo ini memberanikan diri mengikuti pelatihan di daerahnya. Awalnya Miswan  mengikuti pelatihan sebagai penjahit di Arjuna Tailor, Kota Solo.

Presiden Jokowi , merupakan salah satu pelanggan Arjuna Tailor  yang ditangani Miswan  sejak  Januari 2016, Miswan menggeluti keterampilan barunya menjahit dengan segala keterbatasannya.  dan mungkin sempat menjahitkan pakaian milik keluarga Jokowi,papar Miswan.

Namun Miswan punya mimpi lain untuk maju dan mandiri ,  dirinya pun nekat mengikuti seleksi atlet renang untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Padahal dirinya tidak punya kemampuan untuk berenang, bahkan tidak pernah berenang sebelumnya.

Awal seleksi dimulai dari nol,  mulai dari tenggelam gaya batu  hingga akhirnya bisa, urai Miswan yang kebetulan dilatih  pelatih kelas nasional.

Tekadnya yang luar biasa  membuahkan hasil, Miswan berhasil membuktikan dan membuat bangga pemilik Arjuna Tailor dengan prestasinya di gelanggang renang Paralimpik Nasional XV/2016. Hari ini Miswan kembali sabet emas di nomor 50 meter gaya dada klasifikasi S7 dengan catatan waktu 56.76 detik.

Miswan ijin cuti dan ternyata dapat membanggakan daerah sekaligus memberi kebanggaan ditempatnya bekerja,dengan tekad kuat dan latihan serius membawanya memasuki kehidupan yang lebih baik yang dimimpikannya, ” Dream Come True”, is possible guys….

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>