Published On: Sel, Okt 11th, 2016

Paduan Suara Korpri kini Bernuansa Pop

Update, Bandung

Perlombaan Paduan Suara antar anggota Korpri se Kabupaten / Kota dan OPD di Jawa Barat dilaksanakan di Gedung Sekretariat  Korpri , Jalan.Turangga Bandung, Selasa (11/10/2016).

Kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa Korps melalui seni budaya dan meningkatkan kreativitas anggota Korpri se Jawa Barat, ungkap Herdiwan Dani, Kabag.Olah Raga, Seni Budaya dan Mental Rohani.

Perlombaan Paduan Suara antar aggota Korpri merupakan agenda tahunan,  dan tahun ini menggunakan format baru berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya membawakan lagu-lagu perjuangan

Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta dari Kabupaten/Kota sebanyak 9 , yaitu : Bekasi, Karawang, Bogor, Sumedang, subang, Sukabumi , serta 2 dari OPD Provinsi Jawa Barat, yaitu Bina Marga dan PSDA.

Peserta Paduan Suara  kali ini  ditantang dengan membawakan lagu-lagu Pop, seperti Badai Pasti Berlalu, Burung Camar, We are The Champion. dan Damai di Hati.

Melalui lagu-lagu Pop diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, karena peserta bebas untuk membuat arangement yang sesuai karakter masing-masing.

Paduan Suara juga bisa dikombinasikan dengan gerak dan tari, hanya saja karena keterbatasan waktu para peserta belum “mengkombine”, lagu, gerak, dan tari dalam satu sajian, kata Herdi.

Peserta akan memperoleh penghargaan Juara I, II, III  sebesar Rp.16juta, 14Juta dan 12 Juta  dipotong pajak , serta  apreasi khusus terhadap Konduktor dan Dirigen  terbaik.

Penilaian meliputi keterpaduan suara dengan 4 (empat) karakter , yaitu Sopran, Tenor, Bass, Bariton, serta kreativitas untuk mengaransemen Lagu Pilihan malalui partitur sendiri, dan jenjang tingkat kesulitan yang ditampilkan.

Dewan juri yang terlibat diantaranya, Abun, Cici  dari STSI,serta Jeri Pelatih Paduan Suara dari Gereja, karena kegiatan Korpri harus dapat memfasilitasi semua anggota Korpri dari lintas agama, baik Islam, Kristen, katolik, Hindu, Budha, maupun Kong Ho Chu.

Sekretariat Kopri tidak memihak pada agama tertentu, semua peserta difasilitasi dengan sama tanpa perbedaaan, pungkas Herdi.

^^^Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>