Published On: Ming, Jan 15th, 2017

IHGMA siap berkontribusi tingkatkan SDM Pariwisata

20170114_130006

Update, Bandung

IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) diresmikan pada tanggal 20 April 2016 di Hotel Bali Beach-Bali.

Dengan terus bertambahnya chapter chapter di daerah IHGMA menjadi sebuah organisasi profesi yang sangat penting dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah dan swasta dalam pemberdayaan sumber daya manusianya di industri hospitality, ungkap Reza Sunardi President IHGMA pada prescon yang bertajuk “Bersatu Untuk Pariwisata Bumi Parahyangan”, di GH. Universal Hotel, Jalan.Setiabudi Bandung, Sabtu ( 14/1/2017).

Reza Sunardi, yang juga General Manager Padma Resort Ubud Bali , menegaskan IHGMA terus berkembang dan ini terlihat  dari hasil pelatihan pelatihan yang sudah dilaksanakan oleh Chapter-Chapter IHGMA seperti kerjasama dengan AHLEI, LSP, LSU dan sekolah pariwisata lainnya.

“Saya yakin di kepengurusan IHGMA sekarang ini karena dibantu kerjasamanya yang sangat luar biasa oleh ketua-ketua dan anggota chapter-chapter di daerah di seluruh Indonesia, IHGMA akan menjadi institusi yang sangat penting di industri periwisata Indonesia dan regional ASEAN”, tandas Reza.

Dalam prescon tersebut, Iwan Rismawardhani,  Ketua IHGMA Chapter Parahyangan, mengatakan sejalan dengan dengan visi dan misi IHGMA, maka Chaper Parahyangan akan menjalankan peningkatan kemampuan para General Manager dalam cakupan areanya, untuk lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan agar menjadi pribadi yang tangguh dan berahlak mulia.

IHGMA Chapter Parahyangan kini memiliki lebih dari 45 anggota, tidak hanya di Kota Bandung Raya , juga meliputi Bandung Barat, Subang, Garut, Purwakarta, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka dan Indramayu, pungkas Iwan.

Acara di GH.Universal dihadiri sejumlah asosiasi swasta maupun Pemerintah, diantaranya hadir para anggota ASITA Jawa Barat dan Disparbud Jawa Barat serta Disbudpar Kota Bandung.

*** Deetje Dharmaputra

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>