Published On: Sen, Feb 20th, 2017

5 M disiapkan untuk Seni Bandung#1

Jurnal7, Update

Kota Bandung terkenal dengan “culture” atau budaya  eksperimental, beda dengan Kota lain di Indonesia seperti Jogyakarta maupun Bali.

Masyarakat Bandung terbiasa menggunakan ” seni” , untuk menyampaikan pesan, baik itu seni digital maupun seni lain, yang penting eksperimen dulu, ungkap Ridwan  Kamil, Walikota Bandung pada acara Launching Seni Bandung #1 bertempat di Jalan.Dalem Kaum Bandung, Senin (20/2/2017).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  didampingi  Seniman Iman Soleh, membuka rangkaian kegiatan Seni Bandung #1 yang puncaknya akan digelar pada  25 September–25 Oktober 2017 mendatang.

Pemerintah Kota Bandung bisa komunikasi secara intens dengan seniman-seniman serta membuka kesempatan untuk mengetahui ” seniman maunya apa”, kata Kang Emil.

Guna mendukung geliat seni di Kota Bandung, agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat termasuk juga wisatawan nusantara dan mancanegara, Pemkot Bandung komit menyediakan anggaran sebesar Rp.5 Milyar .

” Saya sadar jumlah tersebut kecil”, kata Kang Emil sehingga anggaran lain 2/3 nya bisa dicari dari pihak lain, seperti swasta maupun sponsor.

Dalam kesempatan tersebut Imam Saleh mengatakan, agenda seni ini akan menjadi yang pertama dan terbesar karena diikuti oleh ribuan pelaku seni dari lima ragam seni yang selama ini ada di Bandung.

Seni Bandung #1 ini mengambil tema “Air, Tanah, dan Udara” yang akan melibatkan seniman, komunitas, dan warga masyarakat kebanyakan.

“Kegiatan ini untuk menyatukan ratusan kegiatan dengan ribuan seniman agar dilakukan selama sebulan penuh. Dengan demikian gaungnya   akan sampai   ke dunia luar, tutup Iman.

*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>