Published On: Sel, Feb 28th, 2017

” Calender of Event” Disparbud Jawa Barat, siap diluncurkan

 

20170228_131321_resized

Jurnal7, Pariwisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat kini memiliki Calender of Event Jawa Barat yang akan disebarkan melalui ASITA, PHRI, serta Hotel-hotel di Jawa Barat maupun tempat strategis lainnya, ungkap Ida Hernida pada acara Konferensi Pers Tahun Anggaran 2017, bertempat di Balai Pengelolaan Taman Budaya, Selasa (28/2/2017).

Dengan diluncurkannya Calender of Event 2017 diharapkan target Wisatawan Nusantara (wisnus) sebanyak 42 juta dan wisatawan Mancanegara (wisman) sebanyak 1,5 juta akan tercapai.

Target tersebut optimis akan tercapai, seperti target di Tahun 2016 yang melampaui jumlah 38 juta Wisnus, dan 1,1 juta Wisman, ungkapIda yang didampingi Denny Yusuf, Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat.

Diharapkan Jawa Barat bisa menjadi Bali ke 2 karena memiliki banyak destinasi unggulan seperti Geopark Ciletuh, Kab.Sukabumi, Air Mancur terbesar di Asia Tenggara di Kab.Purwakarta dan spot Surfing di Cimaja yang bertaraf Interrnasional.

Selain Destinasi unggulan, Jawa Barat juga memiliki 362 Seni Budaya, walaupun dari jumlah tersebut 40 persennya mengalami ” mati suri” atau pingsan.

Keberadaan Taman Budaya sebagai tempat etalase seni dan revitalisasi, memiliki tanggung jawab untuk dapat menghidupkan seni budaya yang mengalami mati suri, diantaranya dapat dihidupkan kembali ” Seni Topeng Cepet”,  dari  Kabupaten Sukabumi.

Agenda Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, sepanjang Tahun 2017, akan menampilkan 37 Kegiatan, yang akan dimulai pada Sabtu (11/3/2017) dengan menampilkan Pergelaran Wayang Golek dari LS.Giri Harja III Putra, Kabupaten Bandung, pungkas Ida.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>