Published On: Sel, Feb 21st, 2017

Oded Ajak Guru Swasta Tingkatkan Pembangunan Akhlak Sosial

Oded Ajak Guru Swasta Tingkatkan Pembangunan Akhlak SosialWakil Wali kota Bandung Oded M Danial menghadiri sekaligus membuka Musyawarah kota (Muskot) Badan musyawarah perguruan swasta Kota Bandung di Jalan Elang 2 Aula SMA YWKA, Selasa (21/02/17).

Dalam sambutannya mang Oded sapaan akrab wakil Wali kota tersebut mengatakan dalam pendidikan yang menjadi isu strategisnya adalah pembangunan sosial.

“Pembangunan sosial adalah salah satu tugas utama yang harus dibangun oleh pendidikan kita saat ini, jika dibandingkan dengan zaman dahulu kita sudah ada kemajuan dari segi fasilitas, untuk itu yang harus diperhatikan sekarang adalah bagaimana kita harus membangun peradaban atau pembangunan sosial yang lebih baik” ujar mang Oded.

Mang Oded kemudian menceritakan kisah Rasul yang sempat di Goda oleh kaum Kafir Quraisy oleh fasilitas yang megah, namun pada akhirnya Rosul menolak hal tersebut, karena mementingkan pembangunan sosial/akhlak yang harus di ukir bukan berdasarkan fasilitas.

Senada dengan maksud Mang Oded, Ketua BPMS Kota Bandung Said Setyohadi mengajak seluruh persatuan sekolah swasta untuk menjadikan sekolah swasta sebagai pembentukan karakter.

“Mari kita harmonikan dinamika sekolah sebagai pusat pembentukan karakter dan benteng moral yang kuat” jelasnya.

Pihaknya kemudian mengusulkan agar sekolah swasta yang dihimpun di kota Bandung agar hak siswanya sama rata dengan sekolah yang ada di negeri.

Dalam Musyawarah tersebut turut hadir Kadisidik Kota Bandung Elih Sudiapermana dan kepala Kemenag Kota Bandung H. Yusuf serta jajaran pengurus Bpms dan Guru Swasta di kota Bandung.

Musyawarah Bpms Kali ini mengambil tema “Peran perguruan swasta sebagai mitra strategis pemerintah kota Bandung dalam mewujudkan Bandung juara dalam bidang pendidikan musyawarah kota Bandung”.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>