Published On: Sab, Mar 4th, 2017

Emil Raih Penghargaan Kepala Daerah Teladan

Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil merasa bersyukur karena terpilih menjadi salah satu dari 10 Kepala Daerah Teladan versi Harian Tempo 2017. Bagi Emil dalam hidup bukan mencari penghargaan, namun dilihat dari kinerjanya selama memimpin daerah.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat penghargaan pemimpin daerah dari Tempo. Hidup itu bukan untuk mencari penghargaan, bekerja bukan untul mencari penghargaan. Tetapi penghargaan itu adalah bukti telah terjadinya perubahan,” ujarnya.

Hal tersebut Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil sampaikan saat mendapatkan penghargaan dalam acara Malam Apresiasi Kepala Daerah Pilihan Tempo 2017 di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Jalan Sudirman, Jakarta, (03/03/2017).

Malam Apresiasi Kepala Daerah Pilihan Tempo 2017 tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada kepala daerah yang sudah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membangun kemajuan wilayah yang dipimpinnya.

Lanjutnya Emil mengatakan, Tugas seorang pemimpin diantaranya ada dua yaitu membawa perubahan dan mengaklerasi kemajuan. Dan inovasi yang ada di Kota Bandung datang karena problemnya yang banyak.

“Bagi seorang pemimpin banyak tugas yang diimbannya, diantaranya yaitu ada dua membawa perubahan dan mengaklerasi kemajuan, inovasi yang saat ini ada di Kota Bandung karena problemnya yang banyak. Jadi jika ada yang nanya berapa banyak inovasi di Kota Bandung jawabannya sebanyak problem di Kota Bandung,” katanya.

Emil berharap, Penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi Kota dan Kabupaten lainnya di Indonesia. Dan Emil memiliki pesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung untuk mentaati aturan.

“Saya berharap dengan apresiasi ini akan menjadi inspirasi bagi Kabupaten dan Kota lain di Indonesia. Selain itu, untuk memajukan Kota yang dicintai ini saya memiliki pesan khususnya kepada masyarakat Kota Bandung untuk mentaati aturan, Insyalloh Kota Bandung akan menjadi kota yang lebih baik,” harapnya.

Terpilih sebanyak 10 kepala daerah terbaik versi harian Tempo diantaranya Aripin Arpan Bupati Tarpin, Hasto Wardoyo Bupati Kulon Progo , Yansen Tipa Padan Bupati Malnau, Muhammad Danny Pomanto Walikota Makassar, Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi, Suyoto Bupati Bojonegoro, Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng, Yoyok Riyo Sudibyo Bupati Batang, Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Redaktur Harian Tempo Hari Zulkifli mengatakan, dalam memiliki Kepala Daerah di Indonesia Tim yang dibentuk Harian Tempo mendapatkan setelah menyisir sebanyak 28 Kepada Daerah terjaring yang selanjutnya diverifikasi kelayakan muncul 14 Kepala Daerah dan tahap akhir terkumpulnya 10 orang Kepala Daerah yang terpilih karena memberikan inspirasi kepada publik dengan prestasi yang baik dalam kemajuan daerah yang dipimpinnya.

“Harian Tempo membuat tim untuk mencari para kepala daerah yang menginspirasi publik dengan kinerjanya dalam membangun wilayah. Setelah kita kompromikan muncul 28 nama kepala daerah yang bekerja sekuat tenaga, lalu kita verifikasi bersama KPK bahwa kanditat jauh dari potensi korupsi terjaring 14 nama, lalu selanjutnya kami rapatkan kembali kelayakan untuk mendapatkan penghargaan terpilih 10 nama kepala daerah yang terbaik dalam membangun daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>