Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

Jelajah Jerman melalui “Jermania” aplikasi edukatif

Jurnal7, Bandung

Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman telah memberdayakan pengembang game asal Indonesia dan Jerman untuk berkolaborasi dalam pembuatan dan pengembangan sebuah aplikasi edukatif yang memperkenalkan negara Jerman ke masyarakat luas, ungkap Project Manager Imansyah Lubis pada acara “App Launch Jermania”, bertempat di Goethe Institute Bandung, Jalan RE, Martadinata, Rabu (22/3/2017).

App Edukasi Jermania, dikembangkan oleh Nightspade, karya Anak Bangsa untuk mengajak generasi muda Indonesia agar menaruh minat pada bahasa dan budaya Jerman serta untuk berwisata virtual di beberapa kota di Jerman seperti Berlin, Dresden, Freiburg, Cologne, dan Stutgart.

Aplikasi “Jermania”, bertujuan memperluas wawasan tentang keunikan kota-kota di Jerman dengan cara yang menyenangkan, dimana pemain serasa menjelajah Jerman serta melihat aktivitas warga Jerman dalam kesehariannya.

Proyek mendatang, akan diluncurkan pula aplikasi bagi warga Jerman atau warga dunia untuk bisa menjelajah Indonesia dalam wisata virtual, kata Imansyah.

Hadir dalam peluncuran Jermania, Barkeling Hendrik Deputy Head of Mission Kedutaan Jerman , Dr.Heinrich Blomeke Direktur Goethe Institut Asia Tenggara dan Juan Sebastian Perwakilan Peserta Workshop.

Deetje^^

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>