Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

Mugi Sujana : Dukung X Palaguna jadi Lahan Hijau

Jurnal7, Bandung

Ketua Umum DPP Ormas BBC Periode 2017 – 2022, Mugi Sujana, menegaskan akan mempersatukan BBC agar tetap eksis, jaya, saling menghormati, menghargai, serta mencintai antar semua anggota.

Mugi Sujana terpilih menjadi Ketua Umum DPP Ormas BBC, menggantikan Plt.Agustiar dalam KLB yang berlangsung beberapa waktu lalu.

BBC harus berguna bagi masyarakat banyak , khususnya bagi warga Jawa Barat, ungkap Mugi Sujana yang akrab disapa Ugi bertempat CFD Buah Batu, Minggu (19/3/2016).

Program BBC kedepan yang ingin digagas Ugi, adalah menyelamatkan  alih fungsi lahan yang kini berubah jadi pertanian, tadinya hutan lindung agar kembali lagi menjadi hutan lindung.

Alih fungsi lahan merupakan  persoalan yang harus ditekankan pada Pemerintah Jawa Barat, agar alih fungsi lahan kembali pada proporsi sebenarnya sebagai hutan lindung agar tidak terjadi lagi banjir.

Konsern BBC termasuk juga  pada persoalan X Palaguna yang berlokasi di Jalan.Asia Afrika, persoalan X Palaguna adalah alih fungsi kepemilikan.

Alih fungsi kepemilikan harus jelas karena X Palaguna merupakan Tanah “Keprabon”,  yaitu Tanah Kerajaan warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Tanah Keprabon ini seharusnya tidak boleh diperjual belikan serta harus bermanfaat bagi masyarakat banyak yang sebelumnya dikelola oleh PT.Jawi.

X Palaguna harus menjadi lahan hijau terbuka agar manfaatnya berguna bagi generasi muda kedepan, sebagai Tanah Keprabon yang fungsinya harus kembali hijau.

Pemerintah Jawa Barat harus bertanggung jawab untuk pengelolaan masalah Tanah Keprabon yang ada di Kota Bandung, jangan sampai hilang karena ini peninggalan milik warga Kota Bandung.

“Saya mendukung X Palaguna menjadi lahan hijau, karena ini Tanah Kerajaan yang tidak boleh dialih fungsikan dan dialih kepemilikan khususnya”, tandas Ugi.

^^ Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>