Published On: Sel, Mar 14th, 2017

Sekda Kota Bandung Apresiasi Pramuka Penegak Putri

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengapresiasi atas juaranya Kontingen Pramuka Penegak Putri Kota Bandung dalam lomba Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut Yossi menyampaikan, atas nama Kwarcab dan Pemerintah Kota Bandung selamat kepada para kontingen penegak puteri yang menjadi juara pertama tingkat provinsi jawa barat.

“Alhamdulilah dengan kerjasama yang baik, kontingen kota bandung menjadi juara pertama. Kedudukan ini hsrus kita pertahankan agar kota bandung khususnya dalam hal pramuka menjadi garda terdepan,” ujarnya, di De Palm Sundanese Restaurant, Selasa (13/3/2017).

Lanjut yossi menambahkan, dengan menjadi juara pertama, maka kota bandung lanjut mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

“Untuk ditingkat nasioanal kita harus lebih bersemangat, karena setiap provinsi itu pasti bagus bagus, baik penampilan maupun sikapnya. Oleh karena itu tetap semangat dan terus melakukan yang terbaik untuk kota bandung,” tuturnya.

Yossi berpesan, tingkatkan terus Pramuka di Kota Bandung, karena kegiatan ini merupakan awal dari kita menjadi mandiri.

“Banyak sekali pelajaran yang didapat kalau kita mengikuti kegiatan ini. Dari kemandirian, kerjasama dan sebagainya. Oleh karena itu khusus di lingkungan madrasah aliyah kita dorong pramuka menjadi organisasi yang aktif agar menghasilkan anggota anggota yang siap menjadi juara selanjutnya,” ujarnya.

Lanjut laporan kegiatan oleh pimpinan kontingen Kota Bandung Popon Sahara menyampaikan, dalam rangka pembinaan gerakan pramuka madrasah, lomba ini bertujuan untuk menjadi kader pemimpin pembangunan, baik di lingkungan pramuka, lingkungan madrasah maupun masyarakat.

“Alhamdulilah kita bersyukur sekali, lomba ini dimenangi oleh kontingen puteri Kota Bandung. Dengan kerjasama dan mengikuti pembina maka hasilnya sangat memuaskan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Popon, dengan meraih kemenangan tingkat provinsi, maka kota bandung lanjut mengikuti tingkat Nasional.

“Diharapkan untuk tingkat nasional ini para kontingen tetap konsentrasi dan tingkatkan kerjasama. Insya Allah kontingen kota bandung menjadi juara nasioanal,” pungkas Popon.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>