Published On: Kam, Apr 27th, 2017

Andra Semesta gelar “Mind Reflection”di Lawangwangi

Jurnal7, Bandung

Music merupakan elemen pokok  dalam  proyek Andra dalam melukiskan berbagai macam album musik menggunakan “subconcious”nya.

Ketika suatu album dinyalakan, Andra mengekspresikan apapun yang ia rasakan diatas kanvas melalui warna dan komposisi, yang akhirnya selain mengilustrasikan “bentuk” dari musik itu, juga menunjukan refleksi hati dan pikiran, ungkap Andra Semesta pada acara Pameran Tunggal di Lawangwangi Cafe, Bandung, Kamis (27/4/2017).

Lukisan-lukisan yang dipajang Andra di Lawangwangi,  antara lain terispirasi dari mendengarkan album-album dari musisi-musisi seperti Bob Dylan, Bright Eyes, Animal Collective, hingga musisi-musisi lokal seperti Zoo, Matajiwa, dan The Upstairs.

“Mind Reflection”, merupakan pameran tunggalnya yang ketiga setelah Pameran Tunggal “Mandala”, dan “Peleburan Rupa, Nada dan Kata”, di Jakarta.

Sebanyak 71 karya digelar Andra , untuk pertama kalinya di Kota Bandung dan akan dipamerkan selama seminggu dari tanggal 27 April hingga 2 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut Galih Sedayu, Kurator Ruang Kolaborasa, megatakan Andra Semesta sangat memuja musik dan bahkan terhubung intim dengan musik.

Musik menjadi jendela ide yang pertama kali ia buka sekaligus menjadi sahabat sejati yang menemaninya berkarya dalam setiap sapuan kuas di atas kanvas, pungkas Galih.

^^ Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>