Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Ketua Persit KCK Pangdam III/Slw Bangga pada Kartini

Jurnal7, Bandung

Film Kartini dipenuhi dengan aktor dan aktris papan atas Indonesia yang hampir semuanya pernah mendapatkan Piala Citra. Mereka adalah Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Ayushita, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Deddy Sutomo, dan Djenar Maesa Ayu. Hanung Bramantyo pun pernah memenangkan 2 kali Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik.

Tak hanya kualitas cerita yang akan membuat kita terkesan dengan film Kartini, sinematografi juga memiliki peran krusial dalam film ini. Faozan Rizal sebagai penata gambar film ini tahun lalu mendapatkan Piala Citra atas karyanya untuk film Salawaku. Kita akan dibuat takjub dengan keindahan gambar yang disuguhkan dalam film Kartini.

Melalui film ini kita akan melihat sisi lain Kartini yang mungkin tidak kita temukan di buku sejarah. Kartini dalam film ini digambarkan berkarakter tomboi dan penuh semangat. Bersama kedua adiknya, Kardinah (Ayushita) dan Roekmini (Acha Septriasa), mereka melalui segala macam tantangan bersama.

Ditemui usai Nobar “Kartini”,  bersama Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Pangdam III/Siliwangi , Ny.Eka Dyah Rusyanti, mengatakan ” setelah menyaksikan Film Kartini ini, saya sebagai perempuan merasa bangga terhadap perjuangan Ibu Kartini, karena dengan perjuangan beliau maka kita kaum wanita Indonesia bisa menjadi apa saja asal punya keinginan”.

Nobar KCK Pangdam III/Slw di XXI PVJ, Jumat (21/4/2017) dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke 53, dan bertepatan Hari Kartini 2017.

Pahlawan- Pahlawan  Indonesia masa lalu perlu terus diperkenalkan kepada generasi muda, agar tidak hilang jejak , diantaranya Pahlawan Wanita asal Jawa Barat Dewi Sartika, Inggit Soekarno.

Generasi muda sekarang harus memahami perjuangan wanita jaman dahulu, diantaranya perjuangan Kartini dalam memperoleh pendidikan dan kesetaraan.

“Kita menjadi Bangsa yang besar seperti sekarang ini, berkat perjuangan para pahlawan di masa lalu”, pungkas Ibu Pangdam III/Siliwangi.

*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>