Published On: Ming, Apr 30th, 2017

Ketum BBC : Seni Budaya Sunda harus terus eksis

Jurnal7, Bandung

Seni rupa merupakan salah satu aspek kebudayaan yang dapat mendukung hubungan masyarakat  serta memberikan kontribusi positif dan menghilangkan perbedaaan melalui bahasa universal, ungkap Mugi Sudjana, Ketua Umum DPP Ormas  BBC saat kegiatan CFD Bubat, Minggu (30/4/2017).

Mugi Sudjana mengapresiasi berbagai kegiatan Seni yang ditampilkan di Car Free Day (CFD) Buah Batu, diantaranya yang tampil pada Minggu (30/4/2017), yaitu Sanggar Seni Barboovie.

Sanggar Seni Barboovie dibawah naungan Syofani Foundation berperan sebagai wadah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif untuk menggali dan menumbuh kembangkan ide serta inovasi baru dalam ruang lingkup seni, baik musik maupun tari.

Barboovie telah membawa anak bangsa ke berbagai negara, baik di Asia maupun Eropa dalam upaya mempromosikan Seni Indonesia kepada dunia, namun upaya ini kurang mendapat perhatian pemerintah , baik pemerintah pusat, Jawa Barat, maupun Kota Bandung.

Mugi Sudjana menegaskan akan terus menyokong kegiatan seni budaya di Jawa Barat agar dapat menghasilkan seniman handal di kancah dunia serta berharap Pemerintah baik di  Pusat maupun Daerah memiliki kepedulian kepada seniman-seniman Jawa Barat , khususnya Kota bandung dan perhatian kepada Sanggar-sanggar seni agar bisa terus eksis.

Tidak dipunggkiri masih banyak seni budaya di Kota Bandung maupun Jawa Barat yang tidak tersentuh oleh Pemerintah , tegas Ketum BBC yang akrab disapa Kang Ugi.

Kota Bandung sebagai Kota Seni harus memiliki perhatian lebih pada simpul-simpul seni baik seni modern maupun seni tradisional.

Keberadaan Seni Budaya Sunda yang mulai tersisihkan, menjadi perhatian khusus dari Ketum BBC, rencananya berbagai kegiatan BBC akan selalu melibatkan Atraksi Seni Budaya Sunda agar tidak punah ditelan peradaban modern, dan harus tetap eksis  pungkas Kang Ugi.

*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>