Published On: Sab, Apr 1st, 2017

Sonny Mariana : Perempuan tidak harus dibawah

Jurnal7, Bandung

Menyikapi berbagai permasalahan perempuan, menggugah Sonny Mariana Dipraja, SS untuk menggelar Seminar “Kesetaraan Perempuan Dalam Era Milenia “.

Seminar ini juga terkait  kekerasan  terhadap perempuan di Jawa Barat yang akan digelar pada Sabtu, 8 April 2017 di Grand Tjokro Bandung.

Seminar akan diikuti 500 orang perempuan  dari Kabupaten/Kota , dan rencananya akan  dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat  serta narasumber akan menghadirkan Ibu Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan.

Sonny Mariana merupakan Aktivis perempuan dari LSM Bunga Bangsa sekaligus Ketua Pelaksana komunitas wanita yang tergabung dalam K2P ( Komite Kesetaraan Perempuan ) Jawa Barat .

Merasa prihatin akan marak terjadinya kekerasan terhadap perempuan, khususnya KDRT karena kurangnya komunikasi , timpang nya  kesetaraan gender, dan faktor ekonomi.

Di era keterbukaan ini , banyak kaum perempuan yang penghasilannya lebih besar dari kaum pria. Kondisi demikian di dalam rumah tangga bila tidak terkomunikasi dengan baik akan menimbulkan polemik.

Saat ego kaum pria tercabik atau terendahkan mudah memicu KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), padahal posisi atau kedudukan perempuan dalam masyarakat maupun rumah tangga tidak harus dibawah atau nomor dua, melainkan harus setara, papar Sonny.

Peranan media sosial ( medsos ) .  bila tidak digunakan dengan benar malah berbahaya,  dan medsos juga bisa menjadikan yang jauh jadi dekat, yang dekat jadi jauh, urai Sonny saat ditemui wartawan di tempat kerjanya, Sabtu ( 1/4/2017).

Sonny berharap perhatian Pemerintah terhadap kaum perempuan lebih ditingkatkan, termasuk juga kepada Para pekerja perempuan seperti PL ( Pemandu Lagu), bisa diberikan pelatihan bela diri, serta pelatihan-pelatihan lain terutama untuk menghadapi bencana dan perlindungan saat terjadi kebakaran, pungkasnya.

** Deetje

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>