Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Syukur Menghindarkan Diri dari Bencana

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial Menjadi Khatib sekaligus imam Jumat di Masjid Baitussalam RW 16 kelurahan Babakan sari Kecamatan Kiara Condong, Jumat (21/04/17).

Dalam khutbah nya Wakil Wali Kota yang dikenal agamis tersebut menyampaikan pelajaran tentang negeri yang kufur nikmat yang diberikan becana berupa kelaparan dan ketidaktenteraman.

“Jangan sampai negara kita menjadi negeri yang kufur nikmat, kita tidak mau kelaparan dan ketidaktenteraman melanda negeri kita tentunya” jelas mang Oded.

Ditambahkan olehnya ketidaktenteraman dan kelaparan merupakan salah satu bentuk hukuman dari tuhan untuk mengingatkan hambanya untuk bersyukur.

Mang Oded kemudian mengajak Jemaah jumat untuk bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan dengan cara melaksanakan ibadah serta kewajiban kewajiban yang telah ditetapkaNya.

“Sholat, zakat, infaq merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada allah untuk menghidari murka Allah,” ajak mang Oded.

Setelah melaksanakan ibadah wajib jumat keliling yang telah konsisten dilakukannya selama 3,5 tahun mang Oded melakukan program ngabandungan atau mendengar problem masyarakat di sekitar kawasan Babakan Sari Kecamatan Kiara Condong Kota Bandung.

“Kemaslahatan serta kemakmuran di kawasan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk itu komunikasi kepada pemerintah daerah perlu dilakukan konsisten,” tandas mang Oded disela program ngabandungan usai solat jumat.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>