Published On: Ming, Mei 14th, 2017

Kota Bandung Punya Wisata Edukasi Berlian

Jurnal7, Pariwisata

Selama ini orang datang ke Bandung , kebanyakan hanya untuk belanja di Pasar Baru atau kuliner. Masih sedikit wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengetahui keberadaan IWP ( Indonesia Wisata Permata), yang berlokasi di Citra Green Dago, ungkap Aswin Sulaiman Kabid Pomosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung saat membawa rombongan Kompepar, JCI  dan Peserta AAC.

IWP merupakan destinasi Wisata Edukasi Berlian, dimana wisatawan dapat melihat proses pembuatan berlian pertama di Indonesia, kata Aswin yang didampingi Dian Permatasari, Marketing Communication IWP, Minggu (14/5/2017).

IWP dapat dikunjungi semua masyarakat dari berbagai kalangan termasuk juga wisatawan mancanegara yang dapat menikmati proses-proses pembuatan berlian yang masih belum berbentuk hingga menghasilkan berlian yang sempurna.

Aswin menegaskan, IWP bisa dijadikan “base camp”, untuk menikmati paket wisata Kota Bandung, diantaranya ada Curug Dago, Chika Chika, Dago Tea House, dan Punclut.

Wisata seputar Dago merupakan inisiatif masyarakat , tanpa menggunakan dana APBD. Masyarakat yang mengelola dan menjaganya dibantu Disbudpar Kota Bandung dalam hal promosi, urai Aswin.

Di seputar Dago banyak pengrajin, seperti pengrajin musik, pengrajin batu, pengrajin kertas daur ulang dan penghasil kopi, serta tempat pemancingan.

Kota Bandung sangat atraktif objek wisatanya, selain alam , dan budaya juga keberadaan IWP diharapkan akan menarik wisatawan mancanegara lebih banyak mengunjungi Kota Bandung.

Wisatawan mancanegara yang banyak memberikan kontribusi devisa, diantaranya dari Malaysia, Singapura, China , dan kini banyak kunjungan wisatawan dari Timur Tengah atau Middle East, pungkas Aswin.

***Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>