Published On: Sel, Mei 16th, 2017

Pencetakan 100 ribu wirausaha hasilkan generasi muda tangguh

Jurnal7, Bandung

Kegiatan pencetakan seratus ribu wirausaha baru Jawa Barat melalui kegiatan “Pelatihan Kewirausahaan bagi wirausaha baru”, dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda agar mempunyai keahlian dan keterampilan dalam mengembangkan wirausaha, ungkap Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat, Senin (15/5/2017).

Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Baru Jawa Barat Tahun 2017, berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian dan Wirausaha, Jalan.Sukarno Hatta Bandung, dihadiri  diantaranya oleh Direktur PT.Telkom Divre Jabar Banten.

Dudi menandaskan, melalui Pelatihan Kewirausahaan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berwira usaha bagi generasi muda serta dapat melahirkan wirausahawan yang berkualitas, kreatif, inovatif , serta berdaya saing.

Wirausahawan yang sukses harus bisa membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausahawan lainnya serta sanggup mengembangkan “home industri”, papar Dudi yang didampingi Uchie Hassan, Kasie.Penyelenggaraan Pelatihan pada Balai Pelatihan Pendidikan Perkoperasian dan Wirausaha Jabar.

Sebanyak 4.180  orang yang lulus seleksi  melalui berbagai tahap  akhirnya lolos 1500 orang , yang terdiri bidang makanan dan minuman sebanyak 800 orang, konveksi / jahit 400  orang dan  300 orang bidang usaha jasa salon kecantikan.

Peserta yang telah mengikuti pelatihan memperoleh sertifikat sebagai tanda telah mengikuti pelatihan serta tercatat dalam database pada Program Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Jawa Barat”, pungkas Dudi.

*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>