Published On: Sab, Mei 6th, 2017

Tabligh Akbar Menyambut Bulan Ramadhan

Tabligh Akbar Menyambut Bulan RamadhanIbadah puasa bukan sekedar mengalihkan aktifitas makan dan minum dari pagi hingga terbitnya matahari, tetapi juga terkait proses pembelajaran mengendalikan perkataan, perbuatan dan hawa nafsu.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pada kegiatan Tabligh Akbar menyambut bulan suci Ramadhan, di masjid Al Kautsar Komplek Pandan Wangi Kecamatan Buah Batu, Sabtu (6/5/2017).

Lanjutnya, ibadah di bulan Ramadhan mendorong umat melakukan hubungan sosial secara manusiawi serta meredam terjadinya segala kegiatan yang mengurangi ibadah puasa.

“Maka kita mulai dari sekarang harus mempersiapkan ibadah puasa, baik dari mental maupun fisik,”ujarnya.

Selain itu, upaya mewujudkan Bandung agamis pemerintah terus berupaya kepada seluruh steakholder maupun dukungan masyarakat untuk mendukung program yang digagas oleh pemerintah diantaranya Subuh keliling, Jumat keliling, Maghrib Mengaji, Ayo Bayar Zakat.

“Itu merupakan upaya pemerintah agar kota Bandung semakin agamis. Insya Allah dengan dukungan masyarakat kota Bandung lebih tentram dan tingkat keagamaannya semakin baik,”jelas Yossi.

Selain Program tersebut, kota Bandung pun memiliki program Family for Family yang berkonsep menggalang kepedulian keluarga mampu untuk membantu keluarga yang kurang mampu di kota Bandung.

“Mudah mudahan saja pelaksanaan program kepedulian ini bisa memberikan keadilan dan kemakmuran untuk warga Bandung,”tuturnya.

Yossi berharap, dengan persiapan menghadapi bulan Ramadhan ini program yang digagas oleh pemerintah bisa lebih bermakna dan kita sebagai umat muslim mendapatkan keridhaan dari Allah SWT.

Turut hadir Ustadz Saeful Islam Mubarak, Camat Buah Batu Hendrawan dan para tokoh ulama sepakat Kecamatan Buah Batu.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>