Published On: Sel, Mei 9th, 2017

Yossi , apresiasi UKW PWI Pokja Kota Bandung

Jurnal7, Bandung
Yossi Irianto ,Sekretaris Daerah Kota Bandung,mengatakan sebaik apapun program pemerintah dalam pembangunan daerah, namun jika tidak didukung dengan penyebarluasan informasi oleh media massa,  hasilnya tidak akan maksimal.
Yossi menyampaikan hal tersebut pada ” Seminar Peranan Pers Dalam Pembangunan Daerah”, dan Kompetensi Wartawan Angkatan XIII,di Hotel Homann, Selasa (9/5/2017).
Pembangunan tanpa didukung media massa, tidak akan maksimal. sebab,  masyarakat luas tidak mengetahui secara rinci tujuan program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.
 Yossi menyatakan, kerjasama instansi pemerintah dan media massa sangat penting. terutama, peran media yang  memiliki  kemampuan menjadikan sebuah informasi yang awalnya biasa menjadi penting untuk disampaikan kepada masyarakat. “Media  bisa menjadi partner kerja pemerintah dalam mensukseskan setiap program pembangunan.
 Peraturan Daerah Kota Bandung, Nomor 8 tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bandung, Humas pindah dari Diskominfo menjadi bagian dari Sekretariat Daerah Kota Bandung.
Melalui kegiatan “Bandung Menjawab”, kita berharap media berperan dalam penguatan informasi dan memberikan jawaban terhadap masalah yang berkembang di masyarakat. Poin pentingnya, sahut Yossi, masyarakat perlu mendapatkan informasi, sehingga program yang dilakukan kami bisa dipahami oleh masyarakat,pungkas Yossi yang memperoleh kesempatan menguji wartawan peserta UKW ,kelas “Muda”.
Uji Kompetensi Wartawan(UKW) PWI Pokja Kota Bandung,diikuti 38 pesera dari berbagai media baik surat kabar, online dan televisi, yang mengikuti tiga jenjang yaitu Muda, Mady, dan Utama
*** Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>