Published On: Rab, Jun 7th, 2017

Popularitas Jokowi di Jawa Barat tidak luntur, meskipun Ahok kalah

Kemenangan Anis-Sandi di pilkada DKI Jakarta ternyata tidak begitu pengaruh terhadap elektabilitas Prabowo di Jawa barat.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mengatakan, dalam survei yang dilakukan di Jawa Barat, elektabilitas Joko Widodo unggul dibandingkan beberapa kandidat Presiden .

Dulu diperkirakan kalau Anis-Sandi menang, maka elektabilitas Prabowo terdongkrak. Namun hasil survei mengatakan lain, ungkap Qodari  di Hotel Bidakara Homann, Selasa (6/6/2017).

Survei Indo Barometer ini dilaksanakan di 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, pada 17-23 Mei 2017. Dengan jumlah responden 800 orang yang berumur 17 tahun atau yang sudah menikah. Margin of error ± 3.46%, pada tingkat kepercayaan 95%.

Sedangkan pilihan masyarakat Jabar  untuk Urutan pilihan calon Gubernur  pada  enam nama yang ditawarkan adalah Ridwan Kamil (31,4%), Deddy Mizwar (20,5%), Dedi Mulyadi (12,6%), Dede Yusuf (6,9%) Rieke Diah Pitaloka (2%), dan Agung Suryamal Sutisno (0,5%).

Terakhir, simulasi jika terjadi head to head dua bakal cagub Jabar dengan elektabilitas tertinggi, Ridwan Kamil vs Deddy Mizwar atau Ridwan Kamil vs Dedi Mulyadi. Hasilnya, Kang Emil tetap menang Pilgub, pungkas Qodari yang didampingi Idrus Marham Sekjen DPP Golkar, Muhamad Arwuni Anggota Komisi V/DPRRI, Tjetje Hidayat Padmadinata, Sesepuh Jabar, dan Ferry Juliantono Wk.Ketua DPP Partai Gerindra.
*** Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>