Published On: Jum, Agu 25th, 2017

Karnaval expresi budaya di Pesona Parahyangan 2017

Jurnal7, Karnaval

Teten Masduki Kepala Staf Presiden, mengatakan ” di Bandungmah imah aing”, katanya saat membuka prescon Karnaval Kemerdekaan, di Hotel Best western (26/8/2017).

” Geuslah tong loba omong pokona isukan rame jeung meriah, pek marake baju pangsi, baju adat jeung sajabana”, papar Teten dalam bahasa Sunda yang artinya Bandung adalah rumah saya, datanglah ramaikan Karnaval Kemerdekaan Parahyangan

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil , Walikota Bandung mengatakan kegiatan ini seperti durian  runtuh bagi Kota Bandung, ” kami siap ,  dengan penanganan 4000 TNI/Polri .

Karnaval Kemerdekaan  Pesona Parahyangan 2017, diikuti oleh 13 provinsi, 2o Kota/kabupaten dan diharapkan masyarakat dari seluruh Penjuru Indonesia hadir dengan busana daerah masing-masing, dan yang uniknya Presiden Joko Widodo akan menjadi peserta Karnaval yang dimulai dari Gedung Sate  sekitar jam 14.00 dan break di Taman Vanda serta berakhir di alun-alun Bandung dalam kegiatan  Car free nite.

Karnaval akbar ini diharapkan jadi ” zero fest event”, artinya festival yang berakhir dengan bersih tidak meninggalkan sampah berserekan, papar Walikota Bandung, selain diramaikan manusia juga diramaikan hewan berupa domba Garut.

Akan  ada hadiah menarik berupa 3 sepedah bagi masyarakat yang selfie paling heboh dan hadiah ” makan malam bersama Walikota Bandung”, bagi masyarakat yang tampil terheboh dan tergokil, pungkas RK.

Hadir dalam Prescon tersebut budayawan Aat Suratin, Tisna Sanjaya , Seniman,  Teten Masduki, dan Mensesneg Pratikno

Pratikno menegaskan Karnaval diselenggerakan di Kota Bandung, karena memang kegiatan Karnaval Kemerdekaan setiap tahun berpindah tempat dimana sebelumnya berlangsung di Pontianak, Danau Toba, Jawa dan kini giliran Jawa Barat yang dipusatkan di Kota Bandung.

Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>