Published On: Sab, Agu 26th, 2017

Presiden gunakan kendaraan hasil karya seniman Kota Bandung

Jurnal7, Nasional

Budayawan dan seniman di Kota Bandung turut terlibat pada acara Karnaval Kemerdekaaan di Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Tisna Senjaya Budayawan dan pengajar di ITB bersama Aat Suratin mendapat tugas merancang mobil yang akan menjadi tunggangan Presiden Joko Widodo.

Para seniman dan budayawan tersebut  menggagas sebuah kendaraan yang menyimbolkan kerja keras pemimpin untuk membawa kesejahteraan rakyat.

Menurut Tisna, konsep yang diusung adalah mobil basajan artinya sederhana tapi lahir dari kerja keras, berupa truk yang dihias dengan kepala Burung Garuda.

Budayawan dan seniman di Kota Bandung berharap setelah helaran Karnaval Kemerdekaan ke 72 ini maka Indonesia menjadi negri yang subur dan adiluhung.

Melalui gotong royong pemimpin dan rakyatnya bekerja bersama untuk kesejahteraan rakyat, pungkas Tisna yang ditemui di Taman Vanda.

Para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat,  serta masyarakat yang memadati arena karnaval berebut kesempatan untuk dapat berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo.

Deetje^^

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>