Published On: Kam, Agu 31st, 2017

Team Kopassus sabet Juara Umum Yoong Moodo Piala Kasad ke7

Jurnal7, Nasional

Kejuaran Nasional  Yong Moodo tahun 2017 mempertandingkan delapan kategori, yakni empat perorangan putra, empat putri dan beregu putra. Diikuti 489 peserta dari 42 satuan latihan Yong Moodo di Indonesia.

Kejurnas Yong Moodo Piala Kasad Cup ke-7 diikuti 20 Kontingen Kotama dan 21 Kontingen Pengda,

Kejuaraan Nasional bela diri militer Yong Moodo Ke -7 tahun anggaran 2017, memperebutkan Piala Kasad ,  berlangsung di Gedung Olah Raga Moh. Toha Pusat Pendidikan Jasmani Angkatan Darat Kota Cimahi,  dari Senin (28/8/2017), yang berlangsung meriah diramaikan dengan Yel yel heroik dari para kontingen.

Team Kopassus berhasil “melibas”, kontingen lain dan unggul sebagai Juara Umum  Yongmoodo memperebutkan piala bergilir Kasad Cup Ke-7 TA. 2017 dengan perolehan 3 emas dan 4 perak.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menutup Kejuaraan BDM Yongmoodo Piala Kasad Ke-7 TA. 2017 di Gor Moh.Toha Disjasad Cimahi, Kamis (31/8/2017).

Kasad pada penutupan Kejuaraan Yongmoodo, mengatakan, kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan diiringi harapan semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Kepada peserta yang belum berhasil mengukir prestasi terbaik, hendaknya jangan berputus asa. Jadikan pengalaman bertanding ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih dengan lebih intensif, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kasad menambahkan sebagai evaluasi selama mengikuti, pertandingan yongmoodo kepada pengurus yongmoodo di Indonesia, ada empat hal yang harus di perhatikan , sistem pertandingan, system penilaian dan mekanisme perwasitan, masih banyak yang perlu di perbaiki supaya kedepanya tidak ada pihak pihak yang di rugikan.

Kasad , menilai masih banyak yang pada atlet belum berjiwa pertarung, karena masih belum bisa mengendalikan emosi, menyerang yang dapat mencederai lawan.

Sedangkan Difisi -2/Kostrad memperoleh 2 emas dan 3 perunggu, Kodam XIV/HSN 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Kodam V/BRW 1 emas, 1perak dan 1 perunggu, Difisi-1 /Kostrad 1 emas dan 1 perak, Kodam XVI/PTM 1 emas dan 2 perunggu, dan Kodam IX/UDY 1 emas 1 perak, Kodam I/BB 1 emas 1 perak, Pengda Bali 1emas dan 2 perunggu, Pengda Sumud 1 emas dan 1 perunggu, Kodam XIII/MDK 1 emas, Pengda Jateng 2 perak dan 1 perunggu, Kodam IM1 perak dan 2 Perunggu, kodam III/ Siliwangi hanya memperoleh 2 perunggu, Kodam Jaya 2 perunggu, Pengda DKI Jakarta,2 perunggu, Kodam II/SWJ 1 perunggu, Kodam IV/DIP 1 perunggu, Kodam VI /MLW 1 perunggu, Kodam XVII/CEN 1 perunggu, Pengda Jabar 1 perunggu, Pengda Jatim1 perunggu, Pengda Sultra 1 perunggu, Pengda Maluku 1 perunggu, dan Pengda Sulsel 1 perunggu.

^^Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>