Published On: Sel, Sep 5th, 2017

Pengabdian Korem 061/SK Tunjukan Prestasi Membanggakan

Jurnal7,Nasional

Syukuran  HUT ke – 68 Korem 061/SK dan HUT TNI ke – 72, digelar di  Korem 061/SK , dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK Kolonel Inf Mirza Agus dilaksanakan di Makorem 061/SK di Jalan Merdeka No. 64 Kota Bogor , Senin (4/9/2017).

Kegiatan syukuran diawali dengan penayangan Video Sejarah singkat terbentuknya Korem 061/SK dan disaksikan oleh anggota dan seluruh undangan dengan penuh khidmat.

Danrem 061/SK Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan, selama kurun waktu 68 tahun pengabdiannya, Korem 061/Sk menunjukan prestasi yang membanggakan dan mampu menorehkan tinta emas sejarah dalam menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan dengan hasil yang membanggakan,

“Sebagai contoh penumpasan gerombolan DI/TII melalui operasi Pagar Betis di sekitar gunung Pangrango kompleks”, penumpasan G 30 S/PKI, ungkapnya.

Dikatakannya, anggota TNI dan ASN harus mengutamakan pendidikan anak karena anak – anak sebagai penerus kita dan pola pikir anak harus lebih cepat sesuai dengan perkembangan teknologi saa ini

Korem 061/SK sebagai satuan kewilayahan selain melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya dengan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan yang di canangkan oleh Presiden RI Ir H. Joko Widodo dengan menerapkan upaya Khusus dan perluasan lahan pertanian.

Dengan memperingatan HUT Korem dan HUT TNI diharapkan dapat memberikan makna agar kita selalu mawas diri dan menumbuhkan kembali semangat pengabdian yang baru guna menghadapi tugas yang semakin berat di masa mendatang selain itu, lakukan intropeksi dan tunjukkan kinerja yang baik dalam upaya pembangunan organisasi serta peningkatan profesionalime keprajuritan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Komsos kreatif Korem 061/SK, yang di selenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2017 dalam rangka memperingati HUT ke -72 TNI yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017.

Komunikasi sosial kreatif yang di perlombakan di bagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori lomba tari tradisional Juara I di menangkan oleh Kodim 0622, Juara II dimenangkan Kodim 0607 dan Juara III dimenangkan Kodim 0606.

Untuk kategori lomba paduan suara Juara I dimenangkan oleh SMA Budi Luhur dari Kodim 0606, Juara II dimenangkan SMA dari Kodim 0606 dan Juara III dimenangkan Kodim Kota Sukabumi.

Sedangkan untuk kategori lomba Baca Puisi Juara I dimenangkan oleh Kodim 0606, Juara II dimenangkan Kodim 0622 dan Juara III dimenangkan Kodim 0608, selain itu Kategori lomba foto di menangkan oleh Juara I Kodim 0608, Juara II Kodim 0621 dan Juara III Kodim 0622.

Sebagai pemenang lomba karya tulis jurnalistik juara 1 dimenangkan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Juara 2 dimenangkan Kodim 0622/Kab. Sukabumi.

Pada puncak acara syukuran, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Rem 061/SK melakukan pemotongan tumpeng diberikan kepada anggota yang akan purna tugas dan pemberian tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Red/DD

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>