Published On: Ming, Okt 1st, 2017

Ormas BBC gelar Upacara HKP 2017 dan Pelantikan Pengurus DPP

Jurnal7, Bandung

Upacara Hari Kesaktian Pancasila (HKP) 2017 digelar DPP Ormas BBC, bertempat di CFD Buah Batu, Minggu (1/10/2017), diikuti ratusan peserta yang berlangsung dengan khidmat.

Inspektur Upacara,  Kepala BIN Daerah Jabar  Brigjen.D‎ani Gaotama mengatakan sejumlah Ormas  dan elemen masyarakat di Jawa Barat agar menjaga kondusifitas di Jawa Barat terutama  menjelang Pilkada serentak di Tahun 2018.

Seluruh ormas dan elemen masyarakat di Jawa Barat agar terus menjaga ketertiban dan keamanan agar kondisi Jawa Barat dapat menjadi contoh di Indonesia, pungkas Dani.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP Ormas BBC, Mugi Sudjana menegaskan kiprah Ormas BBC dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 , untuk mengingatkan pada generasi muda bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Untuk menjaga NKRI  perlu kebersamaan di seluruh masyarakat agar terus menjaga keamanan dan salah satu cara mempersatukan masyarakat diantaranya memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kata Mugi.

Ketua Ormas BBC berharap, Pemerintah banyak melakukan penyuluhan kepada generasi muda, terutama pemahaman pada Hari Kesaktian Pancasila.

Pengorbanan para Pahlawan yang mempertahankan Pancasila akan menangis bila NKRI sampai terpecah belah, sehingga diperlukan Pemerintah yang kuat untuk menjaga NKRI terutama di bidang perekonomian.

Mugi menandaskan perekonomian Indonesia harus kuat agar masyarakat Indonesia sejahtera, bila ekonomi Indonesia kuat maka sulit memecah belah NKRI.

Selain melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2017,  juga dilakasanakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis berupa cek kesehatan dan cek gula darah gratis.

Agenda Ormas BBC lainnya adalah melaksanakan Kongres, Milad ke 11 dan ditutup dengan Pelantikan PengurusDPP Ormas BBC  Periode 2017 – 2022, yang  akan berlangsung di Hotel Asrilia, Jalan.BKR Bandung.

** Deetje

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>