Published On: Rab, Nov 8th, 2017

Bandung Air Show 2017 Pesta Pecinta Dirgantara

JURNAL7, Nasional

Jadwal Penerbangan Komersiel di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung , dipastikan mengalami perubahan, sehubungan akan digelarnya  Bandung Air Show 2017, dari 9 – 12 November 2017, ungkap Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo, Rabu (8/11/2017) di Ruang Rapat Danlanud.
Iman Handojo , menegaskan ” Bandung Air Show 2017″ , merupakan Pesta bagi para pecinta dirgantara  untuk melepas dahaga sejak pertama kali gelaran air show pada tahun 2010,  dan 2012.
Melihat fenomena dan animo masyarakat terhadap Bandung Air Show sebelumnya, maka pelaksanaan air show tahun ini dinilai akan sangat potensial dan bakal berlangsung selama 4 hari mulai 9-12 November 2017 di Lanud Husein Sastranegara .
Berdasarkan grafik jumlah pengunjung yang semakin naik dari tahun ke tahun, maka untuk pelaksanaan event Bandung Air Show 2017 ini diprediksi akan dipadati oleh sekitar 100.000 orang pengunjung.
Dengan mengusung semangat Bandung Kota Dirgantara, berbagai kegiatan telah dipersiapkan dalam rangka turut menyemarakkan Hari Jadi Kota Bandung ke-207 tahun ini, antara lain: Aircraft Show, Exhibition, Educative Events, Adventure Experience, Installations, Competitions, Entertainment and Culinary, Art Events, dan berbagai even kedirgantaraan lainnya.
Diselenggarakannya Bandung Air Show 2017,  memang menjadi salah satu nilai lebih karena akan menjadikan Bandung sebagai  Barometer Dirgantara Nasional.
Kota Bandung layak jadi Kota Dirgantara , karena memiliki  industri  pesawat terbang  PTDI yang diprakarsai oleh BJ Habibie.
Bandung Air Show  merupakan salah satu agenda dan sumbangsih dari angkatan udara untuk terus menumbuhcintakan dunia dirgantara kepada masyarakat khususnya generasi muda.
 Para pengunjung  dapat  menyaksikan Pameran Pesawat Amphibi (Albatros), CN-235, Pesawat N-250, Pesawat Teknam dari Bandung Pilot Academy, pesawat dari STPI Curug, Pesawat Jabiru Rancang Bangun SMKN 12, Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan); PT. Pindad, PT Dirgantara Indonesia, Paskhas TNI, Dislitbang TNI AU, Produk Kedirgantaraan; Perusahaan Jasa Penerbangan, Aerosport Equipment, Aero Merchandise, Sekoiah Pilot dan Pramugari, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, dan lain, pungkas Danlanud.

Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>