Published On: Sel, Nov 21st, 2017

Presiden diharapkan hadiri Gelar Budaya Ciletuh sambut 2018

Jurnal7, Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan Gelar Budaya di Kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu ,  rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo

Gelar Budaya di Kawasan Ciletuh merupakan program akhir tahun yang akan menggulirkan beberapa program unggulan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat, kata Ida belum lama ini.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Disparbud Jabar dalam menyambut akhir tahun 2017. Salah satunya dengan menggelar beragam kesenian secara masif setiap sebulan sekali di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu.

Jumlah kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) ke Jabar, ditargetkan  1.500 orang. Namun sejauh ini belum menemui sasaran yang telah ditetapkan, karena kendalanya Wisman yang “drect”, ke Jawa Barat masih sedikit.

Namun ke depannya dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka bisa memenuhi target jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

“Selama ini Wisman yang datang ke Jabar  melalui Bandara Cengkareng sehingga terhitung dalam jumlah kunjungan Provinsi DKI Jakarta,”ucap Ida.

Sedangkan berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat terlampaui. BPS mencatat kunjungan wisatawan dilihat dari jumlah yang masuk melalui bandara dan akomodasi hotel.

Ida berharap kepada para pengusaha hotel untuk memberikan laporan kepada BPS sehingga jumlahnya lebih akurat, tutupnya.

www.jurnal7.com

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>