Published On: Kam, Des 7th, 2017

PWI Kota Bandung sukses gelar Sosialisasi UKW 2017

 


Jurnal7, Bandung

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung makin solid dibawah Komando Hardiyansyah yang akrab disapa Andi.

Berbagai kegiatan telah diselenggarakan , diantaranya UKW yang berlangsung di Hotel Homann beberapa waktu lalu, Lomba Busana Perjuangan antar Skpd Kota Bandung, serta kegiatan-kegiatan sosial.

Dalam upaya menghasilkan wartawan berkompeten, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung menggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2017, Rabu (6/11/2017) di Hotel Regata, Jl. Setiabudi No.35, Kota Bandung , yang diikuti 130 peserta dari berbagai media.

“Mempersiapkan Wartawan Profesional Sesuai Standar Kompetensi”  bertujuan untuk membantu para wartawan dalam mempersiapkan diri menghadapi dan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang bakal di gelar April 2018 mendatang, ungkap Rian Andrian , Ketua Penyelenggara Sosialisasi.

Sosialisasi UKW 2017 di support Pemkot Bandung dan pihak swasta.

Andy Ketua PWI Pokja Kota Bandung , mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagaimana para wartawan nantinya bila mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),dengan menampilkan narasumber yang kompeten di bidang media.

Nara sumber Sosialisasi , diantaranya Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dengan materi UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik

Narsum lainnya ,Wawan Djuarna dan  Suherlan pengurus PWI Provinsi Jawa Barat. (dd)

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>