Published On: Sab, Feb 3rd, 2018

Menteri Susi sentil MC yang tidak “Gentleman” di Creativepreneur Bandung

Jurnal7, Bandung

Creativepreneur Corner 2018 adalah sebuah talkshow inspiratif yang dikemas kekinian dengan  membahas seputar creativity, innovation, dan entrepreneurship.

Tahun ini spesial diadakan di kota Jogja, Surabaya, dan Bandung dengan pembicara  diantaranya Menteri Kelautan dan Perikakanan Susi Pudjiastuti ,  Chairul Tanjung, , Irwansyah, Vidi Aldiano, Alice Norin, dan masih banyak lagi.

Susi Pudjiastuti menjadi “Bintang”, pada acara yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Sabtu (3/2/2018), dengan dipandu MC Adhiramsyah, Yansen Kamto, dan Budi Adiputro.

Masyarakat Indonesia dibangun berdasarkan “Land of development”, bukan based on””Ocean of development”, kata Susi.

“Saya adalah saksi hidup, bagaimana dunia kelautan dan perikanan Indonesia sejak mulai quit my high school dan hidup independent”, tanpa memiliki ijazah SMA.

Saya menikmati jadi freelancer. “pokoknya bebas dari kewajiban belajar, bukan karena saya tidak senang belajar tapi saya tidak cocok untuk sekolah karena tidak sabaran”, tapi ini jangan dicontoh oleh generasi muda, ungkap Susi yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Generasi muda sekarang bisa belajar  dimana saja, di dalam kelas maupun di luar kelas “to get bachelor and master”, melalui Gadget dengan new teknologi dan perangkat wifi ada dimana-mana.

“You can learn everything and what happend everywhere in the world”, mau tau yang terjadi di alaska bisa, mau mengetahui arah angin bisa, semua tinggal buka gadget.

Sayangnya generasi muda sekarang pake gadget hanya untuk chating chating “so Lebay”, papar Mentri Susi, yang berharap anak-anak muda menggunakan gadget untuk memahami tentang kelautan, tentang ilegal lodging dan hal lain yang bermanfaat bagi Indonesia.

Pada saat sesi tanya jawab, Menteri Susi menyentil “atitude” MC (master of ceremony)  yang dinilai Susi tidak memiliki sikap Gentleman karena tidak mempersilahkannya untuk  duduk .

**Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>