Published On: Jum, Mar 9th, 2018

Alat Pemusnah Sampah karya Ormas BBC, solusi selamatkan lingkungan

Ketua Umum BBC, Mugi Sujana sangat mendukung program Citarum Harum.

Mugi menandaskan Ormas BBC telah berhasil menciptakan alat Pemusnah Sampah.

Inovasi hasil karya anak BBC tersebut tidak menggunakan bahan bakar melainkan solarcell yang ramah lingkungan.

Pemusnah sampah ini bisa menghancurkan sampah 300kg/ jam , yang akan lumat menjadi seperti abu rokok dan hebatnya lagi abu tersebut dapat dimanfaatkan untuk memusnahkan rayap, ungkap Mugi yang akrab disapa Kang Ugi, Kamis (6/3/2018) di Bandung.

Segala bentuk sampah baik organik maupun unorganik bisa dilumat jadi abu dalam suhu panas yang tinggi namun tidak menimbulkan asap polusi melainkan menguap menjadi embun.

Yang tidak bisa dilumat pemusnah ini adalah besi, batu dan baja terang Kang Ugi.

Produk karya anak BBC tersebut sangat terjangkau harganya sekitar Rp.150 juta , bisa ditempatkan di setiap TPS tanpa perlu lagi ada TPA.

Sayangnya produk ramah lingkungan tersebut tidak direspon positif oleh pihak pemerintah Kota Bandung.

Menurut Mugi pelaksanaan Citarum Harum memerlukan partisipasi masyarakat, tanpa adanya partisipasi masyarakat kerja besar dari Pemerintah untuk  mengembalikan Citarum Harum akan sia-sia saja.

Ormas BBC melakukan partisipasi aktif mendukung kembalinya kejayaan Citarum dengan membuat alat Pemusnah Sampah dan diharapkan alat ini bisa dimanfaatkan Pemerintah demi menyelematkan lingkungan, pungkas Kang Ugi.

Deetje

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>