Published On: Ming, Apr 8th, 2018

Ikan lebih sehat untuk menambah kecerdasan, kata Plt Walikota

Jurnal7,Bandung

Car Free Day Buah Batu pada hari Minggu (8/4/2018) mendadak lebih meriah dipenuhi ratusan pengungjung yang memadati Jalan. Buah Batu dan Jala. Gajah. ada apa gerangan ?!

Ternyata hari ini masyarakat Kota Bandung bisa  menikmati makan ikan gratis , kata Momon Abdurohman Ketua Penyelenggara yang juga Ketua PHRI .

Kepada Jurnal7, Momon mengatakan pihaknya menyediakan 300 kg ikan dari berbagai jenis yang ada di Jabar.

Ikan sebanyak itu, akan diolah dengan berbagai cara yang melibatkan tidak kurang dari 70 juru masak (chef) dari APJI, ICA (Indonesian Chef Association) dan para pelajar SMK Bahagia.

Masyarakat Kota Bandung hari ini “Boleh makan ikan sepuasnya”, ujar Momon yang didampingi Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana dan Plt.Walikota Bandung, Solihin.

Acara  makan ikan gratis yang baru pertama kali diselenggarakan ini , didukung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan ,  sebagai upaya memasyarakatkan kembali makan ikan di Jabar dan Bandung khususnya.

Acara  makan ikan gratis  akan ditindak lanjuti dengan  Car Free Night di Jalan Gajah setiap Sabtu malam untuk kemudian hari minggunya berlanjut dengan acara Car Free Day di Jalan.Buah Batu.

Jalan Gajah akan menjadi icon baru sebagai kawasan kuliner malam di Kota Bandung, tanda Momon.

Dalam kesempatan tersebut Mugi Sujana menyampaikan kepada Plt. Walikota Bandung Solihin, kalau warga Bandung banyak memiliki inovasi.

Salah satu inovasi masyarakat Bandung adalah ciptaan anak BBC yaitu “alat pemusnah sampah”.

Dengan alat pemusnah sampah karya anak BBC , maka tidak diperlukan lagi TPA, cukup TPS ditingkat RT, Rw dan kecamatan , pungkas Mugi yang direspon Solihin dengan janjinya untuk mengavaluasi aspirasi masyarakat .

Solihin berharap masyarakat Kota  Bandung berlomba-lomba makan ikan karena kandungan gizi ikan lebih baik daripada daging.

  • Ikan lebih sehat untuk menambah kecerdasan, tutup Plt. Walikota  Bandung.

Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>