Published On: Sel, Jul 17th, 2018

Presiden konsern pada peningkatan profesionalisme dan Kesejahteraan Babinsa

 

 

Jurnal7,Bandung

Presiden RI Joko Widodo melaksanakan pengarahan kepada 4505 Babinsa seluruh Indonesia bertempat di PT. DI Lanud Husein Sastranegara Bandung, Selasa (17/7/2018).

Presiden dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Tentara Pembina Desa (Babinsa) Kodam III/Siliwangi serta Babinsa diseluruh penjuru Tanah Air atas pengabdian , dedikasi dan kerja kerasnya bersama anggota Polri menjalankan tugas menjaga Keamanan dan Ketertiban .

 

Kerja keras Babinsa menurut Presiden turut pula menyukseskan Pilkada yang baru saja berlalu dengan sukses, lancar, aman dan damai.

“Saya sebagai Presiden, Kepala Negara, maupun sebagai Panglima Tertinggi TNI menaruh perhatian yang sangat besar pada peningkatan profesionalisme dan Kesejahteraan Babinsa”, tegas Jokowi.

Setiap kunjungan ke daerah yang menjadi sorotan adalah tunjangan kesejahteraan maka setahun lalu Presiden sudah perintahkan kepada Mentri Keuangan untuk disiapkan anggaran bagi peningkatan tunjangan kerja Babinsa.

Mulai Juli 2018 Tunjangan kerja Babinsa meningkat dari Rp.104 ribu  naik menjadi Rp 900 ribu untuk Type A.

Untuk Babinsa Type B tunjangan meningkat dari Rp.440 ribu perbulan menjadi Rp.1.200.000 , tandas Presiden.

Kenaikan  Tunjangan Kerja sangat diperlukan karena Tugas Babinsa berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga kemanan , kedaulatan serta menjaga ketertiban di desa-desa di Indonesia.

Indonesia Negara yang sangat besar dengan 74000 ribu desa, yang ditangani 60 ribu babinsa di Tanah air, pungkas Jokowi.

Hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Masrsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jendral TNI Mulyono, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan PJ.Gubernur Jabar Komjen M.Iriawan.

Deetje

 

 

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>