Published On: Sel, Jul 10th, 2018

TMMD 102 Kodim 0609 buka akses jalan tembus sepanjang 1,4Km

Jurnal7,Bandung

TMMD 102  dilaksanakan oleh kodim 0609 dengan Pimpinan Dandim 0609 Letkol Arh A Andre Wira K, S.Ap. selaku Komandan Satgas berkomitmen untuk mambangun dan mensejahterakan masyarakat di Desa Cibereum.

Kegiatan ini dibuka  oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,  yang mengapresiasi Kegiatan TMMD 102  dengan menghibahkan sebagian lahannya untuk pembangunan infrastruktur utama TMMD , yang berlangsung  mulai 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

Naser, menegaskan, pada TMMD kali ini, dibangun jalan tembus dari Kampung Cihalimun – Kampung Dangdang sejauh 1,4 kilometer.

Jalan tersebut dibangun karena  masyarakat harus menempuh jarak 5 kilometer, oleh karena itu atas kesadaran akan kepentingan masyarakat di sini, sebagian warga menghibahkan lahannya untuk memudahkan akses antar kampung tersebut, baik akses perekonomian maupun aktivitas warga sehari-hari, tegas Bupati .

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0609 Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan, S.AP., M.Si , mengatakan pada tanggal 1 sampai 9 Juli telah dilaksanakan pula kegiatan pra-TMMD. Dia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat.

Selain pembangunan fisik dan non fisik, pelaksanaan TMMD juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Rakyat.

Para anggota maupun awak media  yang tinggal bersama warga akan merasakan langsung bagaimana kehidupan sehari-hari warga setempat, terang Dandim.

Melalui sinergitas yang terjalin antara TNI dengan masyarakat ,  merupakan  implementasi gerakan Sabilulungan yang  harus tetap dipertahankan terutama dalam membangun desa, dari desa untuk negeri, tandas Andre.

Deetje

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>