Published On: Rab, Okt 17th, 2018

Kawasan Ramah Lansia segera terwujud di Kota Bandung

Jurnal7, Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan Kota Bandung terus berusaha meningkatkan kesejahteraan Lansia.

Setelah menghadirkan fasilitas seperti Taman Lansia, kini Pemerintah Kota Bandung berencana menghadirkan Kawasan Ramah Lansia.

Rencana aksi daerah kawasan ramah Lansia di Kota Bandung bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para Lansia.

Di antaranya, memiliki kebijakan kelanjutusiaan, keagamaan dan mental spiritual, kesehatan, kesempatan kerja, kemudahan dalam penggunaan fasilitas sarana dan prasarana umum, trsanportasi inklusi sosial, dan partisipasi sosial.

Menurut Kang Yana,  Lansia di Bandung berjumlah sekitar 264.000 jiwa dari total penduduk Kota Bandung sejumlah 2,4 juta jiwa.

Usia boleh tua tapi semangat harus muda. Semangat yang muda dan tak terbatas yang menginspisari kaum muda dalam pembangunan, jelas Yana pada acara Sosialisasi Rencana Aksi Daerah Kawasan  Ramah Lanjut Usia di Kota Bandung 2018, di Hotel Mercure Nexa, Jalan Supratman Kota Bandung, Selasa (16/10/2018).

Lansia sebagai sumber daya mausia yang wajib diberdayakan, hal tersebut penting, karena Lasia masih memiliki semangat untuk beraktivitas.

Kang Yana sebagai  Ketua Komisi Daerah Lansia Kota Bandung, mengajak agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk terus bersinergi memberikan perhatian yang lebih untuk Lansia.

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>